Polisi Gelorakan Anti Bullying, Narkoba, dan Miras Melalui Giat P5 di Sekolah

Polisi Gelorakan Anti Bullying, Narkoba, dan Miras Melalui Giat P5 di Sekolah

Bhabinkamtibmas Polsek Doro isi giat P5 di SMP Satu Atap Rogoselo tentang anti bullying, narkoba dan miras.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Sekolah di Kabupaten Pekalongan gencar menggelorakan anti bulyying, narkoba, dan miras melalui giat P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

Salah satunya di SMP Satu Atap (Satap) Rogoselo di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan. Melalui giat P5, sekolah ini mengangkat tema "Stop Bullying, Narkoba, Miras dan Intoleransi."

Untuk nara sumber, SMP Satap Rogoselo menghadirkan Bhabinkamtibmas Polsek Doro, Bripka Najmudin, Sabtu, 7 Oktober 2023. Giat P5 tersebut dalam rangka menunjang kurikulum pendidikan Merdeka yang mengambil tema "Stop Bullying, Narkoba, Miras dan Intoleransi."

Dalam kesempatan itu, Bripka Najmudin selaku Bhabinkamtibmas memberikan materi imbauan tentang stop bullying, penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan intoleransi. Ia juga mengajak kepada siswa-siswi supaya tidak terjerumus dan mencoba-coba dengan namanya narkoba.

Baca juga:Maraknya Kasus Bullying, SDN 01 Wiradesa Dampingi Siswa Cegah dan Tanggulangi Kekerasan di Sekolah

Baca lagi:Polres Pekalongan Sosialisasi Pencegahan Bullying dan Kekerasan Seksual di SMK Prima Kesesi

“Jangan sampai kita mencoba, bahkan terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Ajakan pak Bhabin tidak hanya itu saja, ia juga mengajak untuk tidak melakukan perundungan atau bullying terhadap siswa lainnya. 

“Mari kita ikut serta dalam mencegah dan menangkal perilaku yang melanggar peraturan dan hukum, dan jangan lupa untuk belajar disiplin, rajin, dan patuh terhadap peraturan yang berlaku di sekolah, masyarakat dan perundangan-undangan di NKRI,” imbuh Bripka Najmudin.

Tak lupa, Bripka Najmudin juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk belajar dengan tekun dan rajin dalam menggapai cita-cita yang diimpikan.

Kapolsek Doro Iptu R Yonanta Edy Pranawa, mengatakan, kegiatan yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada para siswa supaya tidak terjerumus ke dalam kegiatan ataupun perbuatan yang negatif yang bisa merusak masa depan para siswa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: