Polres Pekalongan Sosialisasi Pencegahan Bullying dan Kekerasan Seksual di SMK Prima Kesesi

Polres Pekalongan Sosialisasi Pencegahan Bullying dan Kekerasan Seksual di SMK Prima Kesesi

Polsek Kesesi sosialisasi pencegahan bullying dan kekerasan seksual di SMK Prima Kesesi.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Sebagai upaya mencegah terjadinya bullying dan kekerasan seksual, jajaran Polres Pekalongan laksanakan sosialisasi pencegahan bullying dan kekerasan seksual di sekolah-sekolah. 

Salah satunya dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Kesesi Aipda Anal Zuza bersama Bhabinkamtibmas di SMK Prima Kesesi, Senin, 2 Oktober 2023.

Kegiatan sosialisasi pencegahan bullying dan kekerasan seksual ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi dan juga para guru SMK Prima Kesesi.

Aipda Zuza mengatakan, kegiatan sosialisasi anti perundungan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para siswa mengenai bullying dan kekerasan seksual. Selain itu, pihaknya juga memberikan pemahaman kepada para siswa untuk mencegah terjadinya bullying serta kekerasan seksual baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Baca juga:Kasus Perundungan atau Bullying di Sekolah Kian Marak di Kota Santri

Baca lagi:Perangi Bullying, Jaksa Masuk ke Sejumlah Sekolah

Ia menjelaskan, kasus bullying dan kekerasan seksual marak terjadi di kalangan pelajar. Salah satu pemicunya lantaran ketidaktahuan mereka mengenai batasan yang ada ketika bersosialisasi dengan sekitar.

Melalui kegiatan ini, Aipda Zuza berharap bisa memberikan pemahaman dan meminimalisir serta sebagai bentuk pencegahan semakin maraknya kasus bullying dan kekerasan seksual.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Prima Kesesi, Kisworo, menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian. “Dengan adanya sosialisasi ini, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian," kata dia. 

Dikatakan, sosialisasi itu penting bagi para siswa untuk mempelajari bahayanya bullying. Apalagi, kata dia, efek dari bullying tersebut dapat mengakibatkan jatuhnya mental terhadap korban yang selalu dikucilkan sama teman-temannya, bahkan bisa lama membekas efek dari bullying terhadap korban tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: