Waktu yang Efektif dan 6 Cara Mengonsumsi Jeruk Nipis untuk Diet agar Tidak Membosankan

Waktu yang Efektif dan 6 Cara Mengonsumsi Jeruk Nipis untuk Diet agar Tidak Membosankan

Minum air jeruk nipis di pagi hari, cara mengkonsumsi jeruk nipis untuk diet--Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Air perasan jeruk nipis baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Ada beberapa cara mengonsumsi jeruk nipis agar tidak terasa menyiksa.

Dengan mengonsumsi jeruk nipis secara rutin dipercaya dapat menurunkan berat badan secara alami. Kandungan asam sitrat pada jeruk nipis membantu meningkatkan proses metabolisme pada usus dan membantu tubuh dalam proses pembakaran kalori, sehingga cadangan lemak yang tersimpan menjadi lebih sedikit.

BACA JUGA:Benarkah Jeruk Nipis Bisa Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Ingin Menurunkan Berat Badan, Cobalah Manfaat Jeruk Nipis Campur Madu untuk Kesehatan

Namun butuh kedisiplinan waktu dan kesabaran dalam mengonsumsi jeruk nipis agar dapat terlihat hasilnya. Anda bisa mengkreasikan cara minum jeruk nipis dengan beberapa cara berikut agar tidak membosankan.

1. Air Jeruk Nipis

Cara yang pertama, peras jeruk nipis hingga keluar air, kemudian campurkan pada segelas air putih. Bisa dikonsumsi dalam keadaan hangat sehingga dapat menghangatkan tubuh, atau bisa juga menggunakan air dingin.

Anda bisa menggabungkan konsumsi jeruk nipis dengan jadwal minum air putih harian. Saat sudah waktunya minum air putih, tinggal tambahkan perasan jeruk nipis ke dalam air putih yang akan diminum.

2. Menghisap Jeruk Nipis

Cara ini agak sedikit ekstrem, karena jeruk nipis dikonsumsi langsung tanpa bahan tambahan. Sehingga rasa kecutnya akan jauh lebih terasa.

Caranya tinggal potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian, lalu hisap potongan jeruk nipis tersebut untuk mengambil sari airnya.

BACA JUGA:Sering Merasa Capek? Ini Dia Rekomendasi 5 Merk Vitamin untuk Badan Pegal dan Sering Capek

3. Campuran Minuman

Anda juga bisa mengonsumsi jeruk nipis dengan dicampur ke dalam minuman lain. Seperti bisa menambahkan perasaan air jeruk nipis ke dalam teh. Ini akan mengkreasikan minuman teh anda menjadi lebih enak, karena akan terasa seperti lemon tea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: