Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Apresiasi GP Ansor atas Kontribusinya untuk Generasi Muda

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Apresiasi GP Ansor atas Kontribusinya untuk Generasi Muda

--

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengungkapkan apresiasi luar biasanya terhadap Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan. Dalam acara Malam Silaturahmi dan Budaya di Alun-alun Kajen pada Sabtu (7/10/2023), Bupati Fadia memuji keberanian GP Ansor Kabupaten Pekalongan dalam berkarya dan memperkaryakan generasi muda.

"Ansor Kabupaten Pekalongan adalah anak-anak ibu yang hebat semua. Bisa berkarya, bisa memperkaryakan anak-anak muda, bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Pekalongan. Bahkan Ansor ini banyak membantu sampai tingkat desa," ujar Bupati Fadia dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fadia juga mengungkapkan harapannya agar GP Ansor dapat terus bersatu dan kokoh sebagai organisasi.

"Mudah-mudahan ansor terus solid, jangan sampai terpecah belah, kita warga NU, harus bisa. Apalagi kita adalah mayoritas di Kabupaten Pekalongan, harus bisa bermanfaat untuk orang banyak," tambahnya.

Usai sambutan, Bupati Fadia berkesempatan menyerahkan hadiah kepada PAC Tirto sebagai juara umum dari Kemah Bakti dan Porseni yang diselenggarakan GP Ansor Kabupaten Pekalongan. 

Sebelumnya, Ketua GP Ansor Kabupaten Pekalongan, Muhammad Sholahuddin mengumumkan rencana GP Ansor untuk menggelar acara serupa di masing-masing korwil pada tahun depan.

“Insya allah sahabat-sahabat, tahun depan kita akan mengadakan seperti ini tapi per korwil. Jadi nanti korwil satu, dua, tiga, empat, lima. Nanti kita adakan lomba yang terbanyak dan sebagainya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Rangkaian acara silaturahmi dan budaya malam itu diawali dari kemah bakti yang sebelumnya telah digelar Satu minggu sebelum kita Sialturahmi Budaya ini kita ada kemah bakti. Lalu dilanjutkan dengan hari ini puncaknya silaturahmi budaya ini yang mana nanti teman-teman PAC yang juara akan kami umumkan dan akan kami beri hadiah. 

Diketahui bahwa rangkaian acara silaturahmi dan budaya GP Ansor dimulai sejak pukul 12.30 siang dan melibatkan berbagai kegiatan menarik, termasuk Karnaval Akbar Kreasi Cangkang, berbagai games seperti Blind Volley, Baklak Sarung, Tarik Tambang, Dekap Bebek, serta penampilan musik, stand up comedy, puisikalitas, Duror, Pawai obor, isitighosah, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: