Ini Dia 6 Cara Turunkan Berat Badan sampai 10 Kg dengan Cepat, Aman, dan Sehat

Ini Dia 6 Cara Turunkan Berat Badan sampai 10 Kg dengan Cepat, Aman, dan Sehat

Contoh menu clean eating, cara efektif untuk berhasil turunkan berat badan--Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Jika melihat di luar sana sudah banyak orang yang berhasil turunkan berat badan sampai puluhan kilo dalam program diet yang mereka jalani.

Untuk mencapai itu semua dengan aman, tentu saja tidak bisa instan. Perlu melakukan beberapa hal secara konsisten agar target diet tercapai.

Menghindari kebiasaan buruk yang dapat memperparah obesitas, dan mulai melakukan kebiasaan-kebiasaan sehat adalah hal utama yang harus terus dilatih agar dapat mencapai konsistensi dan membuahkan hasil.

Selain berat badan yang bisa turun drastis, dengan terus mempertahankan kebiasaan pola hidup sehat, kamu juga akan mendapat bonus memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

Lalu adakah cara efektif yang mampu turunkan berat badan hingga mencapai 10 kg dalam waktu singkat? Berikut 6 cara yang bisa kamu coba untuk mendapat hasil penurunan berat badan yang signifikan.

BACA JUGA:Waktu yang Efektif dan 6 Cara Mengonsumsi Jeruk Nipis untuk Diet agar Tidak Membosankan

BACA JUGA:Alasan Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini 3 Cara Membiasakan Mengkonsumsi Air Putih secara Teratur

1. Clean Eating

Clean Eating adalah pola makan sehat yang hanya mengonsumsi makanan-makanan sehat kaya nutrisi, dengan cara pengolahan yang juga minim kalori. Seperti diolah dengan cara direbus, dikukus, atau mengganti minyak goreng dengan minyak zaitun.

Asupan makanan memang sangat memengaruhi berat badan sehingga cara terbaik menurunkan berat badan adalah dengan memilih makanan sehat untuk dikonsumsi.

Untuk menu harian saat sedang clean eating kamu bisa memilih bahan makanan seperti olahan telur, buah tinggi serat, roti gandum, dada ayam sebagai sumber protein, mashed potato sebagai pengganti karbohidrat dan semacamnya.

2. Konsumsi Jeruk Nipis

BACA JUGA:Inilah 8 Jenis Tanaman Hias Daun untuk Teras Rumah, Buat Rumah Kalian Semakin Asri Namun Tetap Estetik

Mengonsumsi jeruk nipis dipercaya dapat menurunkan berat badan secara alami. Kandungan asam sitrat pada jeruk nipis membantu meningkatkan proses metabolisme pada usus dan membantu tubuh dalam proses pembakaran kalori. Sehingga cadangan lemak yang tersimpan dalam tubuh menjadi lebih sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: