Vitamin untuk Lambung Terbaik yang Dapat Mencegah Sakit di Dada Tak Tertahankan

Vitamin untuk Lambung Terbaik yang Dapat Mencegah Sakit di Dada Tak Tertahankan

Vitamin untuk Lambung Terbaik--Freepik.com

2. Vitamin C Kalsium Askorbat

Konsumsi vitamin C yang mengandung kalsium askorbat juga dapat membantu mengatasi asam lambung naik. Setidaknya 22 persen. 

Melansir dari The Korean of Physiology & Pharmalogy 2018 menemukan bahawa penderita asam lambung aman mengonsumsi vitamin C. Asalkan vitamin C mengandung kalsium askorbat.

Kalsium askorbat dapat mencegah iritasi pada dinding lambung. Hal ini tak lepas dari senyawa klorida yang dapat mengurangi tingkat keasaman tubuh. 

Rupanya, kalsium mampu mencegah tubuh naiknya cairan asam lambung menuju tenggorokan, Sehingga mengurangi peradangan pada tenggorokan. 

3. Vitamin A

Melansir dari Journal of Neurogastroenterlogy and Motility tahun 2012 mengatakan bahwa vitamin A dapat mencegah asam lambung naik ke tenggorokan. Setidaknya 22 sampai 32 persen 

Vitamin A berperan mengurangi radikal bebas yang ada di dalam asam lambung. Sehingga iritasi tenggorokan pun dapat dihindari. 

4. Vitamin E

Selanjutnyan vitamin untuk lambung terbaik adalah vitamin E. Vitamin E dapat mengurangi dampak buruk Gerd pada tubuh.

Tapi untuk mendapatkan suplemen vitamin E ini perlu konsultasi dengan dokter. Hal ini agar tidak melebihi batas maksimum konsumsi. 

Konsumsi vitamin untuk lambung terbaik ini harus 15 mcg saja, Tidak boleh lebih karena malah akan menimbulkan efek samping. 

Efek samping konsumsi vitamin E ini tak bisa dipandang remeh. Hal ini karena vitamin E bila kelebihan akan menyebabkan pendarahan yang fatal. 

Beberapa makanan yang mengandung vitamin E diantaranya adalah bayam, paprika, mangga, alpukat, dan almond. 

5. Probiotik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc