4 Jenis Vitamin untuk Lambung Kronis yang Ampuh Atasi Sakit Perut

4 Jenis Vitamin untuk Lambung Kronis yang Ampuh Atasi Sakit Perut

Vitamin untuk Lambung Kronis--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Jenis vitamin untuk lambung kronis wajib dikonsumsi buat kamu yang mengalami sakit perut. Sebab beberapa vitamin yang akan dibahas kali ini bagus untuk kesehatan sistem pencernaan. 

Dalam meningkatkan sistem kesehatan tubuh, perlu asupan vitamin agar lambung tetap sehat. Vitamin bekerja secara tidak langsung namun efektif dalam mengatasi sakit perut. 

Sakit perut yang menjalar ke dada adalah gejala asam lambung yang naik karena terbukanya diafagma perut. Oleh karena itu agar diafragma dapat menahan asam lambung naik, dibutuhkan asupan vitamin. 

BACA JUGA:8 Merek Vitamin untuk Lambung di Apotek agar Rasa Mual dan Sakit Perut Tak Kumat Lagi

BACA JUGA:Vitamin untuk Lambung Terbaik yang Dapat Mencegah Sakit di Dada Tak Tertahankan

Memang minum obat maag dapat mengatasi secara cepat begitu perut terasa sakit. Tapi tetap saja yang namanya obat bila dikonsumsi secara terus menerus akan menyababkan resistensi. 

Konsumsi beberapa vitamin untuk lambung kronis bisa dicoba untuk meringankan sakit perut. Di antara beberapa vitamin itu adalah sebagai berikut. 

1. Vitamin A

Untuk mengatasi sakit perut yang menjalar ke dada bisa mengonsumsi secara rutin makanan dan minuman yang mengandung vitamin A. 

Vitamin A ternyata tak hanya berfungsi menyehatkan sistem penglihatan saja. Tapi bisa juga untuk mengatasi rasa sakit yang ditimbulkan oleh asam lambung. 

Melansir dari Journal Of Neurogastroentology and Motility mengatakan kalau vitamin A secara tidak langsung mengurangi asam lambung yang naik. 

Setidaknya walau hanya 22 sampai 32 persen. Manfaat vitamin ini dapat bersifat sebagai antioksidan terhadap lambung yang bermasalah. 

Kamu bisa mengatasi gejala GERD ini lewat makanan yang mengandung vitamin A. Misalnya saja makanan vitamin A seperti wortel, semangka dan sebagainya. 

2. Vitamin E

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hellosehat