4 Jenis Vitamin untuk Lambung Kronis yang Ampuh Atasi Sakit Perut

4 Jenis Vitamin untuk Lambung Kronis yang Ampuh Atasi Sakit Perut

Vitamin untuk Lambung Kronis--Freepik.com

Untuk mengatasi sakit perut akibat gejala GERD bisa menggunakan vitamin E. Vitamin ini termasuk bagus untuk kesehatan tubuh.

Salah satunya kesehatan sistem pencernaan. Namun kalau kamu ingin mengonsumsi vitamin ini agar jangan sampai tidak melalui saran dari dokter. 

Sebab saran dari dokter penting untuk menghindarkan dari efek samping yang tidak diinginkan. Vitamin E untuk mengatasi sistem pencernaan lambung yang bermasalah sangat kecil dosisnya. 

Lebih tepatnya untuk mengatasi sakit GERD ini hanya 15 mcg saja. Jadi jangan sampai kelebihan. Masalahnya kalau sampai kelebihan akan mengakibatkan pendarahan yang fatal. 

3. Vitamin C

Selanjutnya vitamin C yang terkandung di dalam buah-buahan dan beberapa sayuran ternyata dapat meningkatkan kesehatan. 

Vitamin C ini memiliki karakter bawaan sifat antioksidan yang tinggi. Dapat mencegah radikal bebas yang ditimbulkan dari asam lambung yang naik. 

Tenggorokan yang terpapar oleh asam lambung jadi terlindungi. Sangat disarankan untuk konsumsi vitamin ini agar lambung dapat membaik. 

Tapoi tetap saja kamu perlu waspada. Sebab vitamin C ini mengandung asam. Kandungan asam ini bisa saja berpoteni meningkatkan asam lambung. 

Melansir dari riset The Korean of Physiology & Pharmalogy (2018) mengungkapkan bahwa kandungan vitamin C untuk meningkatkan kesehatan lambung harus mengandung senyawa kalsium askorbat. 

Senyawa ini dapat mengatasi iritasi yang timbul di ulu hati. Sensasi yang terbakar akan segera terobati oleh cairan vitamin C. 

Vitamin C ini dapat menahan cairan lambung untuk tidak naik ke kerongkongan. Senyawa kalsium ini dapat mencegah sakit perut. 

4. Vitamin B Complex

Vitamin untuk lambung kronis yang membuat tubuh sakit adalah B Complex. Kandungan vitamin B compplex ini dapat menurunkan iritasi lambung. 

Asam lambung yang naik ke perut lalu ke kerongkongan rawan terjadi radang tenggorokan. Nah untukl mengatasinya bisa memperbanyak konsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin B6  dan B2 serta asam folat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hellosehat