Wujud Sinergi Pemerintah dan Swasta, Pj Bupati Batang Serahkan Bantuan dari PT BPI Pada Peringatan HUT TKSK

Wujud Sinergi Pemerintah dan Swasta, Pj Bupati Batang Serahkan Bantuan dari PT BPI Pada Peringatan HUT TKSK

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyerahkan bantuan kewirausahaan bagi warga rentan kurang mampu untuk penanggulangan kemiskinan ekstrem secara simblik dari PT Bhimasena Power Indoensia kepada Warkumi warga Desa ujungnegoro RT 07 RW 01, di Komplek -istimewa -

BATANG - Sebagai wujud komitmen dalam mendukung pencegahan Stunting di 14 dewa sekitar PLTU Batang, PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) kembali memberikan bantuan program kesehatan untuk 40 orang.

Tidak hanya itu, PT BPI juga menyerahkan bantuan untuk 58 UMKM dalam upaya pengembangan ekonomi guna dukungan kewirausahaan bagi warga rentan kurang mampu, dalam upaya penanggulangan kemiskinan ekstre.

Tidak ketinggalan, bantuan untuk Program Infrastruktur untuk Pembangunan Rumah tidak Layak huni (RTLH) sebanyak 10 unit bagi warga di sekitar PLTU Batang.

Bantuan sendiri diserahkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki pada saat peringatan HUT Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ke-14 tingkat Provinsi Jawa Tengah, di komplek Rusunawa, Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin 9 Oktober 2023.

Acara tersebut juga dihadiri Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (P)  Nana Sudjana, Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Drs Ahmad Luthfi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Imam Maskur, Presiden Direktur PT BPI Ryuta Sato dan Direktur Operasional PT BPI Yoshimitsu Fujii.

Untuk bantuan kesehatan untuk dukungan pencegahan stunting diterima secara simbolik oleh Deasy Hendrayani, warga RT 01 RW 03 Desa Depok, Kecamatan Kandwm. Bantuan kewirausahaan bagi warga rentan kurang mampu untuk penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima oleh Warkumi warga Desa ujungnegoro RT 07 RW 01 Kecamatan Kandeman, sedangkan program pembanguan RTLH diterima oleh Jumali warga Desa Karanggeneng RT 07 RW 01.

PJ Bupati Lani Dwi Rejeki dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada Pemprov Jawa Tengah yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Batang untuk menyelenggarakan acara peringatan HUT TKSK ke-14. 

"Kerja keras yang tak kenal lelah dan tak terbayar dari para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) sungguh luar biasa. Kami sangat mengapresiasi kerja keras TKSK yang telah mengabdi dan menyumbangkan pemikirannya yang tiada habisnya kepada pemerintah," jelas Lani Dwi Rejeki.

Pj Bupati juga mengucapkan terimakasih pada PT Bhimasena Power Indonesia yang ikut andil dalam kegiatan TKSK tersebut, dan selalu hadir dan berperan dalam membantu program pemerintah selama ini. 

"Partisipasi dari PT BPI tersebut menunjukkan adanya sinergi antara pemerintah dan perusahaan swasta dalam tanggung jawab sosial bersama," tegas  Lani Dwi Rejeki.

Hal yang sama juga disampaikan oleh koordinator TKSK Provinsi Jawa Tengah,  Agung Supaat juga menyampaikan terima kasih kepada PT Bhimasena Power Indonesia yang ikut andil dalam kegiatan bakti social dalam rangka HUT TKS Ke-14 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di Kawasan Industri terpadu Batang (KITB).

"Kita berterimakasih atas partisipasi PT BPI pada acara ini, dan semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut pada kegiatan lainnya," tandas Agus. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: