Baru Pelihara Anak Kucing? Inilah Cara Merawat Anak Kucing Persia, Gampang Banget!

Baru Pelihara Anak Kucing? Inilah Cara Merawat Anak Kucing Persia, Gampang Banget!

Kucing persia--Freepik

RADARPEKALONGAN – Salah satu jenis kucing yang menggemaskan dan banyak dipelihara adalah kucing Persia, apalagi kalau masih kecil, berikut cara merawat anak kucing Persia.

Kucing yang berasal dari nama Iran ini, sudah banyak dikenal para pecinta kucing, ciri khas kucing Persia ini memang khas dan unik, dan inilah yang membedakannya dengan jenis kucing lainnya.

Umumnya tubuh kucing Persia ini cenderung lebih gemuk, tambun dan juga besar, bentuk hidungnya juga lebih pesek dan memiliki wajah bulat.

BACA JUGA: Gampang Banget, Inilah Cara Menggemukan Kucing, Pasti Berhasil dan Aman!

Kemudian bulu panjangnya juga sebagai ciri utama yang menjadikan kucing jenis Persia ini berbeda, berbicara mengenai sifatnya, kucing ini memiliki sifat yang manja, lembut dan tenag.

Ia juga termasuk kucing yang penuh dengan kasih sayang, serta mudah beradaptasi di lingkungan baru dan dengan orang-orang baru.

Maka tidak heran, jika memelihara kucing Persia ini menjadi kegemaran banyak orang, baik tua maupun muda, kamu juga tidak perlu khawatir karena kucing jenis Persia ini lebih suka berdiam diri di rumah.

BACA JUGA: Tertarik Merawatnya? Inilah Cara Merawat Kucing Kampung agar Cantik, Buktikan Saja!

Nah, kalau kamu tertarik ingin memeliharanya di rumah, berikut kami informasikan cara merawat anak kucing Persia, dijamin sehat.

Menyiapkan kandang dan menjaga kebersihannya

Cara merawat anak kucing Persia yang pertama yang harus kamu lakukan adalah, menyiapkan kandang dan juga rutin membersihkan kandangnya.

Pastikan juga ukuran kandangnya sesuai dengan kucing, hal ini bertujuan agar anak kucing mendapat udara yang cukup dan membuatnya nyaman.

BACA JUGA: Kucingmu Lesu dan Tidak Mau Makan? Inilah Jenis Asupan Ketika Kucing Lemas Tidak Mau Makan!

Kamu juga bisa menempatkan kandangnya di ruangan terbuka, agar sirkulasi udaranya lebih lancar, serta kucing yang terkena paparan sinar matahari, agar lebih sehat.

Selain itu, pastikan juga kebersihan kandang kucing, kamu bisa membersihkan sisa-sisa pakan yang jatuh dengan rutin, agar tetap terjaga.

Sebab, jika kandang kucing kotor dan tidak terawat, bisa menjadi salah satu sarang penyakit, apalagi kucing Persia lebih mudah terpapar penyakit, daripada kucing jenis kampung.

BACA JUGA: Ingin Kucing Kampungmu Gemuk? Inilah Pakan Kampung Kucing agar Cepat Gemuk, Pasti Berhasil!

Menyediakan tempat pakan dan minum khusus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: