Wajib Tahu! Inilah 5 Tips Memilih Warna Bedak yang Sesuai dengan Skin Tone Wajah

Wajib Tahu! Inilah 5 Tips Memilih Warna Bedak yang Sesuai dengan Skin Tone Wajah

Wajib Tahu! Inilah 5 Tips Memilih Warna Bedak yang Sesuai dengan Skin Tone Wajah--freepik

RADARPEKALONGAN - Bedak salah satu perlengkapan makeup yang sangat penting dalam membantu mengunci riasan. Biar tidak salah pilih bedak untuk wajah, berikut ini adalah tips memilih warna bedak yang sesuai dengan skin tone wajah kamu.

Memilih warna tidak bisa sembarangan, kamu harus bisa memilihnya berdasarkan dengan warna kulit wajah kamu, agar hasil riasan dapat terlihat flawless dan natural.

Mendapatkan bedak yang sesuai dengan skin tone bisa dibilang gampang-gampang susah. Jika kamu salah memilih, maka hasilnya akan membuat wajah kamu terlihat pucat dan kusam.

BACA JUGA:Cegah Jerawat, 5 Bedak untuk Mencegah Jerawat dan Kulit Berminyak di Bawah 50 Ribuan

BACA JUGA:Kuat Seharian! Inilah 7 Rekomendasi Bedak Wardah untuk Kulit Berminyak yang Awet dan Tahan Lama

Supaya kamu tidak salah dalam memilih bedak yang sesuai dengan skin tone kulit wajah, bisa ikuti tips memilih waran bedak yang seseuai dengan kulit wajah kamu.

Tips Memilih Warna Bedak yang Sesuai dengan Skin Tone

1. Kenali Skin Tone Kamu

Langkah yang pertama, kamu dapat mengenali terlebih dulu skin tone wajah. Skin tone merupakan warna kulit pada wajah yang mungkin saja bisa berubah lebih gelap atau terang tergantung aktivitas yang dilakukan.

BACA JUGA:3 Bedak Make Over untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama

Kamu bisa perhatikan dengan baik warna kulit wajah, baik dengan warna kuning, putih, kuning langsat, sawo matang atau cenderung gelap.

Apabila kamu memiliki kulit putih, pilih shade yang light, misal shade pink. Namun, untuk kamu yang memiliki skin tone kuning langsat, bisa gunakan shade natural. Lalu untuk yang kamu yang memiliki kulit wajah sawo matang bisa gunakan shade beige.

BACA JUGA:Coba Ini! 5 Rekomendasi Warna Bedak Wardah yang Bagus untuk Kulit Sawo Matang Hingga Kulit Gelap

Kamu juga bisa mengenali warna kulit wajah dengan cara undertone, yang artinya warna dasar kulit yang tidak bisa dirubah karena warna wajah yang bersal dari keturuan atau gen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: