Tubuhmu Sering Sakit? Ini Dia 7 Minuman untuk Mengatasi Badan Lemas dan Capek

Tubuhmu Sering Sakit? Ini Dia 7 Minuman untuk Mengatasi Badan Lemas dan Capek

Minuman untuk Mengatasi Badan Lemas --unsplash.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Ketika sedang sakit, tubuh memerlukan asupan nutrisi dan vitamin dari makanan dan minuman. Ada beberapa minuman untuk mengatasi badan lemas dan capek.

Untuk itu, penting memperhatikan makanan dan minuman ketika kamu ingin membuat tubuh jadi lebih bugar. Termasuk juga dengan mengkonsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Tubuh Capek karena Masalah Pekerjaan, Kamu Bisa Coba Suplemen dan Vitamin untuk Mengatasi Kelelahan Ini

Berikut daftar minuman untuk mengatasi badan lemas

1. Air

Setiap kali merasa lelah, kita hampir selalu lupa untuk memperhitungkan dehidrasi. Padahal air membantu tubuh untuk bekerja secara optimal tanpa menambah kalori.

Air putih merupakan minuman yang sempurna kapan pun kamu merasa lelah. Minumlah dua liter air sehari untuk menjaga tingkat energimu.

2. Teh Hijau atau Hitam

Teh memiliki lebih sedikit kafein daripada kopi. Selain itu, teh juga memiliki asam amino - theanine yang membantu meningkatkan konsentrasi dan membuat seseorang waspada.

Namun berhati-hatilah. Jika kamu minum teh dekat dengan waktu tidur, mungkin akan menghambat kemampuanmu untuk tidur tepat waktu.

Cara paling sederhana untuk menyeduh teh herbal adalah dengan membuat teh hijau dan membumbuinya dengan kapulaga, jahe dan kunyit.

Kamu juga bisa menambahkan rempah-rempah ke dalam air hangat. Ramuan sederhana ini kaya akan antioksidan dan senyawa yang akan meningkatkan metabolisme, sirkulasi darah serta tingkat energi.

3. Minuman Non-Kafein

Secangkir atau dua cangkir kopi setiap hari tidak masalah, tetapi ketika kopi menjadi minuman andalan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap jam, maka itu berbahaya bagi kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: