Pentas Koreografi Gebyar Merah Putih oleh 1.350 Pelajar Akan Meriahkan Peringatan Maulid di Pekalongan

Pentas Koreografi Gebyar Merah Putih oleh 1.350 Pelajar Akan Meriahkan Peringatan Maulid di Pekalongan

Proses latihan Pentas Koreografi Gebyar Merah Putih oleh 1.350 pelajar SMK Syafii Akrom Kota Pekalongan, Kamis (12/10/2023).-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN - Pentas Koreografi Gebyar Merah Putih oleh 1.350 pelajar akan memeriahkan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2023 M yang digelar Kanzus Sholawat Habib Luthfi di Kota Pekalongan.

Sekretaris Umum Panitia Maulidurrosul Kanzus Sholawat, Sumarjo SH, mengatakan ada yang berbeda dalam rangkaian Peringatan Maulid yang digelar Kanzus Sholawat dengan Khodimul Maulid Habib Luthfi bin Ali bin Yahya di Kota Pekalongan tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk pertama kalinya, Peringatan Maulidurrosul tahun ini akan disemarakkan dengan Pentas Koreografi Gebyar Merah Putih oleh ribuan pelajar, ini rencananya akan digelar pada Sabtu 21 Oktober 2023 di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan," kata Sumarjo, kemarin.

Konsepnya, nantinya ribuan pelajar tersebut akan berbaris di tengah lapangan sembari membuat beberapa koreografi dan konfigurasi yang cantik. Di antaranya, membuat konfigurasi atau koreografi membentuk Bendera Merah Putih, Garuda Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika.

Adapun pelaksanaannya, akan digelar setelah Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI di Stadion Hoegeng pada Sabtu (21/10/2023) pagi.

BACA JUGA:Habib Luthfi Pimpin Kegiatan Kirab, Meriahkan Rangkaian Muktamar Sufi Internasional

BACA JUGA:Pesan Kebangsaan Mengalir dari Peringatan Maulid Nabi di Kanzus Sholawat 

"Setelah Apel Merah Putih, pasukan diistirahatkan di tribun. Kemudian dilanjutkan dengan Pentas Koreografi Gebyar Merah Putih oleh 1.350 pelajar SMK Syafii Akrom Kota Pekalongan," kata Sumarjo, kemarin (11/10/2023).

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, ribuan pelajar yang dilibatkan dalam Pentas Koreografi Gebyar Merah Putih sejak kemarin sudah mulai melaksanakan latihan. 

Latihan dilaksanakan setiap hari dengan pelatih sejumlah 10 personel dari Kodim 0710/Pekalongan. Lokasi latihan di Lapangan SMK Syafii Akrom. "Pelatihnya adalah Prajurit TNI dari Kodim 0710/Pekalongan," tuturnya.

Selain Gebyar Merah Putih oleh ribuan pelajar, rangkaian peringatan Maulid oleh Kanzus Sholawat tahun ini juga akan kembali dimeriahkan dengan Pawai Pajang Jimat.

Pawai Pajang Jimat ini rencananya akan dimeriahkan dengan penampilan Grup Drumband Genderang Seruling Cakra Lokananta AKMIL Magelang.

Rangkaian Agenda Peringatan Maulid Nabi SAW oleh Kanzus Sholawat Tahun 1445 H/2023 M:

Puncak peringatan Maulidurrosul oleh Kanzus Sholawat Habib Luthfi ini akan digelar pada Ahad, 22 Oktober 2023. Sebelum puncak acara maulid, akan digelar beberapa kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: