7 Macam Mineral dan Multivitamin Penambah Energi yang Ampuh untuk Hilangkan Lemas dan Mudah Capek

7 Macam Mineral dan Multivitamin Penambah Energi yang Ampuh untuk Hilangkan Lemas dan Mudah Capek

Multivitamin Penambah Energi--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Adakalanya tubuh merasa lemas dan capek. Untuk mengatasinya bisa memanfaatkan bebera jenis multivitamin penambah energi

Gejala lemas dan mudah capek merupakan gejala yang muncul akibat kurangnya sel darah merah. Jumlah sel darah merah menyebabkan penyakit anemia. 

Agr terhindar dari tubuh yang lemas dan mudah capek dapat disiasati dengan berbagai jenis multivitamin penambah energi. Kamu bisa konsumsi beberapa makanan yang mengandung multivitamian. 

Di antara beragam jenis multivitamin tersebut bisa kamu konsumsi agar tubuh tidak lagi lemas dan mudah capek. Berikut uraian detailnya. 

1. Vitamin B1 dan B2

Salah satu multivitamin yang termasuk dalam B kompleks yaitu B1 dan B2. Dua jenis vitamin ini dapat dijadikan sebagai penambah energi tubuh di kala capek-capeknya. 

Secara detail, antara vitamin B1 dan B2 punya peran yang sangat penting bagi sistematika tubuh. Vitamin B1 bertugas untuk mendukung sistem kerja saraf (Thiamin). 

Sedangkan vitamin B2 dapat menjaga kesehatan penglihatan mata. Jadi bila kedua vitamin ini bekerja secara maksimal maka sistem penglihatan saraf mata berjalan dengan baikl. 

2. Vitamin B3

Masih satu jenis B kompleks, vitamin ini berfungsi untuk memecah makanan jadi energi. Vitamin B3 ini bekerja dengan baik untuk melancarkan sistem pencernaan. 

Sehingga tubuh tidak lagi terasa lemas dan capek. Sebab vitamin ini bekerja secara giat memproses agar makanan diubah jadi energi tubuh. 

Vitamin B1 ini termasuk multivitamin karena bisa juga membantu tumbuh kembang sel tubuh. Sehingga sistem metabolisme tubuh berjalan secara efektif. Ketika sel-sel berkembang secara efektif membuat tubuh tidak lagi terasa lemas. 

Salah satu multivitamin penambah energi yang sangat disarankan untuk diminum ketika tubuh sedang terpuruk. 

3. Vitamin B6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter