Ajaib! Inilah Cara Kaya Menurut Islam yang Wajib Kamu Tahu

Ajaib! Inilah Cara Kaya Menurut Islam yang Wajib Kamu Tahu

Ilustrasi cara menjadi kaya menurut Islam.-Freepik-Freepik.com

Saatnya mendekatkan diri kepada Allah dan selalu berikhtiar. Jauhi perbuatan-perbuatan yang dilaknat Allah. Bertaubatlah, dan jika Allah meridhoi, pintu rezeki akan terbuka lebar.

5. Segera tunaikan zakat dan sedekah

“Barangsiapa membawa amal yang baik maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya..” (Q,S Al An’aam : 160)

Hal ini jelas menunjukkan bahwa sedekah memiliki nilai yang besar. Sedekah kepada seseorang bernilai 10, kepada seorang kenalan 100, dan kepada kerabat 1000. Bayarlah zakat. Semakin banyak Anda memberi, InsyaAllah, semakin banyak rezeki yang akan Anda terima dari Allah.

6. Mensyukuri setiap nikmat

Dalam ajaran Islam, salah satu cara tercepat untuk menjadi kaya adalah dengan tidak pernah mengeluh ketika Allah memberikan kesulitan. Hal ini karena pasti selalu ada hikmah di balik segala sesuatu. Jadi, lebih baik bersyukur dan mengucapkan alhamdulillah ketika kesulitan datang.

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur , pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih” (Q.S Ibrahim : 7)

Kita harus selalu bersyukur atas nikmat dan rezeki yang Allah berikan kepada umat-Nya. Adapun rezeki dari Allah, kita harus selalu bersyukur dan menikmatinya. Sungguh, kenikmatan yang Allah berikan kepada kita begitu besar dan signifikan sehingga kita sebagai manusia wajib mensyukurinya.

7. Memohon ampunan kepada Allah

 Salah satu cara terbaik untuk menjadi kaya adalah dengan membersihkan diri. Sebagai manusia, tentu saja kita tidak luput dari dosa. Oleh karena itu, selalu dianjurkan untuk memohon ampun kepada Allah.

 “Aku berkata (kepada mereka): ‘Mintalah ampunan dari Tuhanmu, sesungguhnya Dia Maha Pengampun; Dia akan menurunkan hujan kepadamu dengan banyak, Dan memberimu peningkatan kekayaan dan anak-anak, dan memberimu kebun-kebun dan menganugerahkan kepadamu sungai-sungai.'” (71:10-12)

8. Takutlah kepada Allah SWT

Apapun yang terjadi dalam hidup ini, kita harus takut kepada Allah SWT. Hal ini karena Allah SWT adalah pemilik segala sesuatu di alam semesta dan dengan bertakwa kepada Allah SWT, Allah SWT akan selalu memberikan rezeki kepada kita yang tidak pernah kita bayangkan. Bertakwa kepada Allah SWT berarti memenuhi tugas dan kewajiban kita.

“Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya, maka Allah SWT akan memberikan jalan baginya untuk keluar (dari setiap kesulitan). Dan Allah SWT akan memberinya dari (sumber) yang tidak pernah dibayangkan. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, maka Dia akan mencukupinya….” (65:2-3)

BACA JUGA:Ada di Dalam Al-Qur'an, Inilah 7 Tanaman Pembawa Rejeki Menurut Islam, Muslim Harus Banget Baca Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: