Diet Tanpa Nyiksa, Inilah Tips Diet agar Tetap Konsisten Bagi Pemula

Diet Tanpa Nyiksa, Inilah Tips Diet agar Tetap Konsisten Bagi Pemula

Tips Diet Agar Tetap Konsisten Bagi Pemula-freepik.com-

3. Berolahraga Setiap Hari

Olahraga sangat membantu dalam program diet, sebab dengan olahraga maka akan semakin banyak kalori yang terbakar di dalam tubuh, sehingga bisa membantu menurunkan berat badan yang signifikan. 

Selain itu, dengan olahraga tubuh akan lebih sehat dan pikiran lebih jernih. Dengan demikian bisa membantu memperbaiki mood yang tidak baik akibat bosan melakukan diet. 

Jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk diet diantaranya yaitu jogging, bersepeda, dan berenang. Sebab jenis olahraga tersebut sangat efektif dalam membakar kalori dengan jumlah yang besar.

4. Mengubah Porsi Makan

Porsi makan sebelum melakukan diet pastinya bisa memberikan rasa kenyang, namun tidak ketika sedang melakukan diet. Pastikan porsi makanya lebih banyak berupa sayuran dan lauk yang tinggi protein. Porsi makan yang digunakan juga jangan sampai berlebihan. 

Bagi para pemula, jangan terlalu menyiksa dalam memilih menu makanan. Patikan menu yang digunakan sesuai dengan selera, yang terpenting kadar lemak dan karbohidratnya tidak tinggi.

BACA JUGA:Begini Menu Makanan Diet Karbo bagi Pemula, Menu Anti Bosan dan Bikin Diet Sukses Full Senyuman

5. Makan Makanan yang Bergizi

Deit bukan berarti tidak boleh makan sama sekali. Dietlah dengan menu makanan yang sehat, salah satunya dengan jus buah segar, salad buah, salad sayur atau makan dengan nasi merah. 

Dengan menerapkan porsi makan yang sehat akan lebih membantu dalam menurunkan berat badan. Hindarilah makanan yang bertepung seperti cireng, cilung, seblak dan lainya. Hindari juga makanan yang berminyak seperti gorengan serta makanan yang mengandung gula tinggi seperti es sirup atau coklat.

Itulah beberapa tips diet agar tetap konsisten bagi pemula. Kesimpulanya untuk tetap konsisten, mulailah dari hal kecil terlebih dahulu jangan terapkan dan memaksakan untuk melakukan diet yang ketat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: