Khas dan Istimewa! Yuk, Kenali 7 Jenis Biji Kopi Asli Indonesia dengan Pesona Cita Rasa Nusantara

Khas dan Istimewa! Yuk, Kenali 7 Jenis Biji Kopi Asli Indonesia dengan Pesona Cita Rasa Nusantara

Khas dan Istimewa! Yuk, Kenali 7 Jenis Biji Kopi Asli Indonesia dengan Pesona Cita Rasa Nusantara--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Khas dan istimewa! Bagi para pecinta kopi, kamu harus kenali 7 jenis biji kopi asli Indonesia dengan pesona cita rasa nusantara yang wajib dicoba.

Sebagai salah satu negara dengan penghasilan kopi terbesar di dunia, tidak heran jika hampir setiap daerah di Indonesia memiliki kebun kopi dengan cara pengolahan uniknya tersendiri.

Hal ini sejalan dengan biji kopi hasil dari perkebunan di Indonesia yang memiliki cita rasa dan karakteristik yang beragam.

Karena keunikan rasanya, biji kopi hasil produksi berbagai daerah di Indonesia tidak hanya dikenal di kalangan masyarakat pengasilnya, tetapi juga eksis di kalangan wisatawan dan penduduk mancanegara.

Penasaran dengan ragam biji kopi hasil tanah Indonesia yang amat populer ini? Yuk, simak ulasan berikut!

Baca juga Tak Baik Jika Berlebihan, Ini 8 Efek Samping Kopi yang Perlu Diwaspadai!

Biji Kopi Toraja

Biji kopi Toraja memiliki nama lain yakni Celebes Kalossi. Kopi yang berasal dari daerah Sulawesi, tepatnya tanah Toraja ini memiliki aroma yang sangat khas nan harum.

Biji kopi Toraja cukup digemari karena tingkat keasamannya yang rendah, sehingga lebih mudah diterima oleh lambung. Tidak hanya itu, biji kopi Toraja juga memiliki kecenderungan rasa floral dan fruity yang memanjakan lidah.

Penikmat kopi Toraja akan merasakan pengalaman minum kopi dengan aftertaste yang kuat dan sedikit kecut.

Biji Kopi Aceh Gayo

Biji kopi Aceh Gayo merupakan salah satu yang terkenal dari wilayah paling barat Indonesia. Terdapat dua jenis kopi yang diproduksi, yakni kopi Aceh Gayo jenis arabika dan robusta.

Di antara kedua jenis kopi itu, biji kopi Aceh Gayo arabika menjadi yang paling populer. Dengan karakteristik aroma yang sangat tajam, kopi ini tidak memberikan bekas rasa pahit di lidah setelah meminumnya, Kopi ini sangat khas, karena tidak seperti jenis kopi lain yang meninggalkan aftertaste pahit.

Kopi Jawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: