Ada Hari Kopi Sedunia! Ini 5 Fakta Tentang Kopi yang Tidak Banyak Orang Tahu

Ada Hari Kopi Sedunia! Ini 5 Fakta Tentang Kopi yang Tidak Banyak Orang Tahu

Ada Hari Kopi Sedunia! Ini 5 Fakta Tentang Kopi yang Tidak Banyak Orang Tahu--Freepik.com

Bahkan pada abad ke-17, Raja Murad IV dari Dinasti Ottoman memberlakukan hukuman yang keras bagi siapa saja dari warganya yang tertangkap meminum kopi. Hukuman minum kopi yang dipandang sebagai kejahatan pada saat itu adalah pemukulan dan dibuang ke laut.

3. Terdapat Biji Kopi Berwarna Hijau

Jika selama ini kamu menemui bahwa biji kopi yang dijual memiliki warna cokelat kehitaman, maka itu adalah warna biji kopi setelah mengalami proses pengolahan. Sedangkan fakta tentang kopi menyebutkan bahwa ada juga biji kopi yang memiliki warna hijau karena masih mentah atau tidak melalui proses pemanggangan.

Kopi berwarna hijau atau yang disebut juga sebagai kopi hijau ini menurut penelitian diklaim mampu menurunkan berat badan dengan lebih efektif daripada teh hijau. Namun, tampaknya kopi jenis ini belum cukup populer di kalangan masyarakat dan pencinta kopi.

Baca juga Khas dan Istimewa! Yuk, Kenali 7 Jenis Biji Kopi Asli Indonesia dengan Pesona Cita Rasa Nusantara

4. Kopi Membakar Lemak

Ada fakta tentang kopi yang akan membuatmu bahagia, terlebih yang ingin fat loss. Karena ternyata mengonsumsi kopi dengan jumlah yang tepat tanpa tambahan gula, susu, krimer, dan zat pemanis lainnya bisa membantumu membakar lemak.

Studi juga membuktikan fakta tentang koopi ini bahwa kopi bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Kafein yang terkandung di dalam kopi dikatakan memiliki suatu bahan kimia alami yang dapat mendorong proses membakar lemak.

5. Hari Kopi Sedunia

Sudahkan kamu tahu bahwa ada hari yang diperingati sebagai hari kopi sedunia? Yup! Fakta tentang kopi yang terakhir adalah bahwa terdapat Hari Kopi Sedunia yakni pada tanggal 1 Oktober, bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila/

International Coffee Organization telah bersepakat untuk memeringati hari kopi internasional pertama pada tanggal 1 Oktober 2015 di Milan dengan dihadiri oleh 75 negara yang turut menyambut Hari Kopi Sedunia Ini.

Itulah beberapa fakta menarik tentang kopi yang mungkin belum kamu ketahui. Sebagai pecinta kopi, informasi ini tentu sangat menarik bagimu, bukan? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: