Lembap dan Glowing! Inilah Cara Melembapkan Kulit Wajah yang Kering dan Berjerawat yang Ampuh

Lembap dan Glowing! Inilah Cara Melembapkan Kulit Wajah yang Kering dan Berjerawat yang Ampuh

Cara Melembabkan Kulit Wajah Yang Kering dan Berjerawat yang Ampuh--Freepik

RADARPEKALONGAN - Kulit berjerawat tidak hanya timbul pada wajah berminyak saja loh, kulit yang terlalu kering juga berpotensi muncul jerawat. Berikut cara melembapkan kulit wajah yang kering dan berjerawat yang ampuh.

Kulit kering dan berjerawat bisa menjadi masalah bawaan kulit atau karena masalah gaya hidup dan lingkungan. Banyak wanita Indonesia yang mengalami keluhan tersebut terutama pada musim terik seperti ini pasti mengganggu.

Jika pada remaja biasanya karena masa puber akan ada masalah pada hormonal dengan salah satu akibatnya menyerang pada masalah kulit.

Oleh karena itu, pada artikel ini akan kami bahas cara melembapkan kulit wajah yang kering dan berjerawat yang ampuh dan mudah dilakukan.

BACA JUGA:Dapatkan Manfaat Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun untuk Wajah Putih dan Kencang, Bikin Wajah Lembap Budget Minim

Cara Melembapkan Kulit Wajah yang Kering dan Berjerawat yang Ampuh

1. Pilih cleanser yang minim bisa

Pemilihan sabun muka ini menjadi kunci utama agar kondisi kelembapan wajah stabil. Sabun dengan banyak busa bisanya mengandung banyak detergen yang dapat melunturkan minyak alami pada wajah.

Akibatnya kulit wajah akan semakin kering dan memperparah kondisi jerawat. Sangat disarankan untuk memilih sabun dengan klaim gentle cleanser karena minim busa sehingga akan cocok untuk kulit sensitif.

Kamu juga perlu memilih sabun dengan kandungan pencegah jerawat dan melembapkan seperti salicylic acid dan hyaluronic acid dan hindari sabun wajah dengan kandungan busa atau detergen berlebih.

2. Optimalkan hidrasi

Hidrasi atau kelembapan harus diperhatikan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif seperti kering berjerawat.

Mulai dari toner, serum, pelembap dan sunscreen perlu teliti dalam pemilihannya. Jangan memilih produk yang komedogenic dan berat di kulit, pilih kandungan ringan namun tetap melembapkan.

Gunakan pelembap atau serum yang kandungan utamanya adalah hyaluronic acid dan tidak banyak macam kandungan. Karena untuk kulit kering sensitif yang terpenting adalah hidrasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: