Diet dengan Lemon atau Jeruk Nipis, Mana yang Lebih Bagus dan Efektif untuk Dikonsumsi?

Diet dengan Lemon atau Jeruk Nipis, Mana yang Lebih Bagus dan Efektif untuk Dikonsumsi?

diet dengan lemon atau jeruk nipis-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Meski sama-sama memiliki manfaat untuk diet, tapi lebih baik diet dengan lemon atau jeruk nipis ya. Karena selain alami, cara ini juga telah lama diakui khasiatnya untuk mendukung program dietmu.

Kalau kamu penasaran, tentu artikel ini akan membahas mengenai hal tersebut. Pastikan untuk menyimaknya sampai selesai ya.

Lemon dan jeruk nipis, merupakan buah yang sama-sama masuk ke dalam jenis jeruk-jerukan. Lemon memiliki nama latin Citrus limon, sementara jeruk nipis memiliki nama latin Citrus Aurantifolia.

Selain manfaat lemon dan jeruk nipis untuk diet, sebenarnya dua buah ini sudah lama dijadikan sebagai bahan untuk menjaga kesehatan, memanfaatkan minyak atsiri yang terkandung di dalamnya. Selain itu juga untuk racikan kecantikan sampai penambah cita rasa pada makanan.

Kedua buah ini memiliki ciri khas rasa yang masam, namun lemon ada sedikit rasa manisnya, sementara jeruk nipi rasa asam yang cenderung pahit.

BACA JUGA:Cara Mengonsumsi Ramuan Diet Jeruk Nipis dengan Madu, dan 5 Manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Berapa Kali Minum Jeruk Nipis untuk Diet, agar Berhasil Menurunkan Badan dalam Waktu Singkat

Secara umum kandungan di dalam lemon dan jeruk nipis ini hampir sama dan cenderung identik, seperti kalorinya, karbohidrat, serat, protein, vitamin, kalium zat besi dan lain-lain.

Untuk kandungan Vitamin C pada lemon sendiri cenderung lebih tinggi jika dibandingkan dengan jeruk nipis. Namun tidak dengan kandungan gulanya, lemon lebih mengandung banyak gula.

Nah untuk manfaatnya sebenarnya hampir sama lho, dan saat kamu melakukan diet dengan lemon atau jeruk nipis maka kamu akan mendapatkan beberapa manfaat seperti di bawah ini.

Manfaat Diet dengan Lemon atau Jeruk Nipis

1. Melancarkan pencernaan

Sama-sama mengandung serat terutama pektin, lemon dan jeruk nipis dapat membantu melancarkan pencernaan tubuh kita, membantu menahan rasa lapar serta kenyang lebih lama. Sehingga sangat cocok jika kamu ingin menjalankan diet dengan lemon atau jeruk nipis.

BACA JUGA:Cukup Mudah dan Efektif, Diet Alami Mengecilkan Perut dengan Jahe dan Jeruk Nipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: