Pohon yang Mujarab! 4 Manfaat Tanaman Babul Kaya akan Kegunaannya, Bisa jadi Obat Tradisional

Pohon yang Mujarab! 4 Manfaat Tanaman Babul Kaya akan Kegunaannya, Bisa jadi Obat Tradisional

manfaat tanaman babul kaya akan kegunaanya-website-paparuan.co

Biji tanaman babul dapat menghasilkan gum arabic, yaitu suatu zat yang digunakan sebagai pengental dalam industri makanan dan minuman. 

Ini termasuk bahan alami yang sangat berharga dan digunakan dalam berbagai produk seperti minuman ringan, permen karet, dan es krim. 

Gum arabic juga digunakan dalam industri farmasi sebagai bahan pembantu dalam tablet dan kapsul.

4. Manfaat Sektor Lingkungan

Tanaman babul mempunyai sistem akar yang kuat, hal itu membantu mengurangi erosi tanah. Demikian itu sangatlah penting, demi menjaga kualitas tanah dan meminimalkan kerusakan lingkungan.

Selain sistem akarnya yang kuat, manfaat lain dalam sektor lingkungan, tanaman babul sebagai pemberantas hama. 

Beberapa spesies tanaman babul memiliki sifat repelan terhadap serangga dan hama. Tanaman ini juga dapat digunakan dalam agroforestri untuk menjaga tanaman lain dari serangan hama.

5. Pemanfaatan Kayu Babul 

Masih banyak manfaat tanaman babul lainnya dan manfaat tanaman babul kaya akan kegunaanya juga tidak cukup sampai di pengobatan, sektor industri pangan maupun sektor lingkungannya.

Kalian dapat memanfaatkan tanaman ini sebagai sumber kayu kamu sulap sebagai pembuatan furnitur, konstruksi, dan berbagai produk lainnya. 

Selain itu, ranting dan batang yang telah kering seringkali digunakan sebagai bahan bakar. Hal itu, membantu mengurangi tekanan pada sumber daya kayu lainnya.

Baca Juga: Dijamin Hoki! 5 Tanaman Pembawa Rejeki menurut Feng Shui, Bisa Kamu Tanam Depan Rumah

Muslim Wajib Baca! Inilah 8 Tanaman Bagus Depan Rumah Menurut Islam, Cocok Buat Kamu yang Pemula

Demikian pembahasan tentang manfaat tanaman babul kaya akan kegunaanya ini. Semoga bermanfaat dan dapat kamu jadikan bahan referensi lebih lanjut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: