Pohon yang Mujarab! 4 Manfaat Tanaman Babul Kaya akan Kegunaannya, Bisa jadi Obat Tradisional

Pohon yang Mujarab! 4 Manfaat Tanaman Babul Kaya akan Kegunaannya, Bisa jadi Obat Tradisional

manfaat tanaman babul kaya akan kegunaanya-website-paparuan.co

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Pernahkah kalian mendengar tentang tanaman babul? Jika belum, ternyata ada banyak manfaat tanaman babul kaya akan kegunaanya yang dapat kamu manfaatkan sebagai obat.

Jika kalian menelusuri tanaman ini, maka kamu akan menemukan segudang manfaat yang mungkin belum banyak orang tahu.

Tanaman yang bisa tumbuh di daerah tropis dan subtropis ini, mempunyai nama lain yaitu Tanaman Acacia nilotica merupakan salah satu tanaman kaya akan manfaatnya dan dikatakan tanaman multiguna, walaupun yang sering terabaikan.

Tanaman babul tergolong tanaman  berduri dengan ketinggian  mencapai  12 meter.  Bagi  kalian yang melihat tanaman  ini, tanaman babul memiliki bunga kecil dengan bentuk bulat berwarna kuning.

Baca Juga: Pohon Uang! 8 Keunikan Pachira Aquatica Membawa Keberuntungan, Tanaman Hias Penarik Rezeki Cocok untuk Pemula

Ada pula sebagian orang yang memanfaatkan kulit kayu dan dahannya, dimanfaatkan untuk memperkuat gigi dan menghentikan radang gusi serta memutihkan gigi.

Manfaat Tanaman Babul Kaya akan Kegunaannya

1. Manfaat Kesehatan 

Manfaat tanaman babul kaya akan kegunaanya yang pertama, kalian dapat memanfaatkan tanaman babul untuk kesehatan.adapun tanaman babul telah diakui selama ribuan tahun di dalam pengobatan tradisional. 

Perawatan Gigi dan Gusi. Tanaman babul memiliki kandungan tannin yang bermanfaat untuk perawatan gigi dan gusi. Kulit kayu serta dahannya bisa kamu untuk pasta gigi dan obat kumur di dalam mengatasi masalah gusi, seperti perdarahan dan radang gusi.

Obat Diare. Pemanfaatan lainya, kalian dapat menggunakan Kulit dan daun tanaman babul dalam pencegahan penyakit diare. Sebab, tanaman ini dipercaya mengandung senyawa yang efektif sebagai Obat Diare.

Obat Lambung. Selain dapat mengatasi diare, tanaman babul juga digunakan dalam pengobatan tradisional untuk meredakan masalah pencernaan, seperti mulas, kembung, dan sakit perut.

2. Manfaat Sektor Industri Pangan

Kamu pasti akan syok, ternyata manfaat tanaman babul kaya akan kegunaanya merambah sampai pemanfaatan pada sektor industri pangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: