Dapat Membantu Pembakaran Lemak, Inilah Manfaat Jeruk Nipis, Madu dan Garam yang Baik untuk Tubuhmu

Dapat Membantu Pembakaran Lemak, Inilah Manfaat Jeruk Nipis, Madu dan Garam yang Baik untuk Tubuhmu

manfaat jeruk nipis madu dan garam-racol_studio/freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Sudah tahukah kamu tentang manfaat dari jeruk nipis, madu dan garam yang ternyata baik untuk menjaga kesehatan tubuh? Kalau belum tahu, kamu perlu simak artikel ini sampai selesai.

Bagi ibu-ibu yang biasa memasak, mungkin jeruk nipis, madu dan garam ini sudah menjadi bahan-bahan dapur yang tidak asing lagi. Meski ketiga bahan tadi sering digunakan sebagai tambahan bumbu masak atau bahkan sebagai racikan kecantikan, ternyata juga tidak kalah bermanfaatnya untuk kesehatan kita.

Dari zaman dahulu jeruk nipis, madu dan garam sudah sering digunakan sebagai ramuan alami yang berkhasiat untuk menjaga kondisi tubuh kita.

Perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa jeruk nipis sendiri mengandung banyak nutrisi di dalamnya, seperti Vitamin C dan serat yang tinggi.

BACA JUGA:Tips Diet: Cara Mengecilkan Perut pada Wanita dengan 5 Makanan Sehat Ini, Berhasil dalam 2 Minggu

BACA JUGA:Ampuh dan Berhasil! Inilah 9 Latihan Kardio untuk Membakar Lemak dan Mengecilkan Perutmu dalam Waktu Singkat

Begitu juga dengan madu dan garam. Madu yang memiliki banyak kandungan mineral, vitamin asam amino, enzim dan lain-lain. Sementara garam juga memiliki beberapa kandungan yang bagus untuk mengatur kandungan air dalam tubuh. 

Apabila masing-masing saja sudah bagus dikonsumsi oleh tubuh kita, maka jika mengkonsumsinya secara bersamaan maka akan mendapatkan khasiat yang luar biasa.

Manfaat Jeruk Nipis, Madu dan Garam 

1. Meredakan nyeri

Jeruk nipis sendiri bersifat antioksidan, memeiliki kandungan analgesik atau pereda rasa nyeri. Adapun kandungan flavonoid dalam madu juga bagus untuk meredakan rasa nyeri, khususnya nyeri pada saat menstruasi. 

Sementara itu kandungan magnesium pada garam juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan siklus darah dan merelaksasi otot. Tapi perlu diperhatikan, bahwa garam yang digunakan bukanlah garam dapur biasa, melainkan garam himalaya atau sea salt. 

BACA JUGA:Ampuh! Diet 10 Hari Berat Badan Bisa Turun Hingga 10 kg, Yuk Coba Diet Ketat yang Sehat

Mengkonsumsi ketiganya secara bersamaan, diyakini akan membantu mengurangi rasa nyeri, mencegah kram hingga pegal linu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: