Berikut 8 Makanan untuk Orang Pusing dan Lemas dari Buah-buahan Kaya Multivitamin

Berikut 8 Makanan untuk Orang Pusing dan Lemas dari Buah-buahan Kaya Multivitamin

Makanan untuk Orang Pusing dan Lemas--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Makanan untuk orang pusing dan lemas yang tepat dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Untuk itu, kamu perlu konsumsi buah-buahan yang mengandung multivitamin. 

Kepala pusing dan badan lemas adalah salah satu pertanda kalau tubuh sedang tidak baik-baik saja. Bisa jadi tubuh sedang kekurangan vitamin B kompleks. 

Seperti pendapat dari dokter, kalau tubuh yang kekurangan vitamin B kompleks akan memiliki risiko tinggi menderita sakit anemia. 

Beberapa makanan untuk orang pusing dan lemas dapat dikurang melalui kandungan multivitamin yang ada pada buah-buahan diantaranya sebagai berikut. 

1. Buah Pir

Makanan yang dapat mengurangi kepala pusing dan badan lemas adalah buah Pir. Buah pir ini mengandung vitamin C, K, tembaga dan serat. 

Beberapa nutrisi dan gizi ini dapat dimakan langsung atau dibuatkan jus segar. Bila ada teman kamu yang tidak berangkat dan sakit kepala pusing, maka cukup belikan saja buah pir. 

Sebab buah pir ini mengandung multivitamin yang mampu menyembuhkan radang pada tubuh. 

2. Buah Apel

Mirip seperti buah apel tapai teksturnya lebih padat dan sikit cairan. Buah apel ini dapat mengurangi tingkat stres oksidatif. 

Secara umum kandungan vitamin yang ada pada buah apel ini mampu mencegah peradangan tubuh. Salah satu fungsinya dapat menjaga stok gula di dalam tubuh.

Sama seperti buah pir, buah apel ini bisa dikonsumsi langsung atau dibuat jus. Tapi xangat disarankan untuk langsung dimakan saja karena lebih praktis. 

3. Buah Alpukat

Selanjutnya buah yang dapat dijadikan sebagai obat pusing kepal;a dan badan lemas adalah alpukat. Buah alpukat ini dapat meningkatkan stamina tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter