Tetap Boleh Makan Berlemak, Inilah 6 Cara Diet Cepat Tanpa Menyiksa Diri

Tetap Boleh Makan Berlemak, Inilah 6 Cara Diet Cepat Tanpa Menyiksa Diri

cara diet cepat tanpa menyiksa diri--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Memiliki tubuh impian dalam waktu singkat tidak harus menyiksa tubuhmu. Simak cara diet cepat tanpa menyiksa yang aman dan alami di artikel berikut ini.

Bentuk tubuh ideal dan proporsional layaknya seorang model, pasti diimpikan oleh siapa saja, terutama kaum hawa. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh langsing, salah satunya adalah diet.

Sayangnya, tidak sedikit orang yang menerapkan pola diet yang salah dan justru menyiksa diri sendiri. Diet ketat ini tak jarang menimbulkan penyakit lain seperti maag.

Sebenarnya, diet bukanlah memaksa diri untuk mengurangi makan, melainkan pola makan yang sehat dan teratur. Untuk kamu yang ingin atau sedang menjalani program diet, kami punya 6 cara diet cepat tanpa harus menyiksa diri.

Penasaran apa saja cara-caranya? Langsung saja simak di bawah ini

BACA JUGA:Pentingnya Mengatur Jam Makan saat Diet, Berikut Ini Panduan yang Bisa Diikuti

Cara diet cepat tanpa menyiksa diri sendiri:

1. Nikmati Setiap Gigitan

Menjalani program diet bukan berarti kamu tidak bisa menikmati makanan yang masuk ke dalam mulut. Kamu bisa kok, bagi kamu yang sedang diet, sebenarnya sangat dianjurkan untuk menikmati setiap gigitan makanan dan tidak makan dengan tergesa-gesa. Dengan begitu, kamu akan berhenti makan ketika sudah merasa kenyang.

2. Tidak Perlu Takut untuk Makan

Siapa bilang kamu tidak bisa makan sering saat diet? Kamu tidak perlu takut untuk makan, asalkan dalam porsi yang wajar. Untuk kamu yang sering merasa lapar, kamu bisa makan lebih sering seperti 2 jam sekali, namun dengan porsi yang kecil dan bervariasi.

Misalnya, jam 12 siang kamu makan makanan yang mengandung karbohidrat seperti jagung, lalu jam 2 siang kamu makan beberapa potong buah. Dengan begitu, dijamin kamu tidak akan makan dalam porsi besar sekaligus hanya karena sudah menahan lapar berjam-jam.

3. Makanan Berlemak Masih Boleh Dikonsumsi

Hal yang paling ditakuti oleh orang yang sedang diet, makanan berlemak! Namun terkadang kelezatan makanan berlemak ini sering kali membuat ngiler.

Siapa yang bisa menyangkal kenikmatan rendang, opor ayam, gorengan dan makanan berlemak lainnya? Tapi bagi kamu yang sedang diet, kamu tidak harus benar-benar berpuasa dari makanan berlemak, cukup sesekali saja.

Untuk mengurangi lemak pada makanan yang tentunya bisa membuat tubuhmu semakin melar, kamu bisa menggunakan Fat Magnet yang bertugas untuk membuang lemak jahat pada makananmu. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu meletakkan Fat Magnet ini di atas permukaan makanan dan menggerakkannya selama beberapa detik.

4. Peran Air yang Menakjubkan

Air dapat membakar lemak, bagaimana caranya? Jawabannya sederhana, karena air sangat berpengaruh dalam proses metabolisme tubuh. Minum banyak air putih akan meningkatkan metabolisme tubuh.

Sebaliknya, ketika tubuh kekurangan air, maka tubuh akan mengalami dehidrasi dan proses metabolisme menjadi terhambat, yang pada akhirnya juga menghambat pembakaran lemak dan kalori di dalam tubuh.

5. Perbanyak Makan Makanan Berserat

Akhir-akhir ini berat badan kamu naik karena selalu merasa lapar? Sepertinya kamu harus mulai mengganti pola makanmu dengan makanan berserat nih. Pilihlah makanan berserat tinggi seperti sayuran, buah-buahan dan agar-agar.

Dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat tinggi, kamu pasti akan merasa kenyang lebih lama dan nafsu makan tidak akan menggila. Selain membuat kamu merasa kenyang lebih lama, mengonsumsi makanan berserat juga sangat baik untuk pencernaan.

Dengan pencernaan yang lancar, lemak dari makanan tidak akan menumpuk di dalam tubuhmu.

6. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah

Cara diet cepat yang terakhir adalah mengganti nasi putih dengan nasi merah. Keduanya sama-sama beras, namun beras merah mengandung lebih banyak serat dan nutrisi seperti vitamin, mineral, minyak atsiri, vitamin B, vitamin A, fosfor, selenium, magnesium, magnesium, dan kalium. Sehingga lebih mengenyangkan dibandingkan beras putih.

 BACA JUGA:Selain Buah, Sayuran juga Cocok Dijadikan Jus, Berikut Ini 5 Jus Sayuran yang Bagus untuk Diet

Nah itulah 6 tips diet cepat yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Ingatlah, jangan menggunakan cara instan dan pola diet yang salah untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Jika ingin memiliki tubuh langsing, perbaiki pola dan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: