Tinggalkan Sekarang Juga, Inilah 4 Perbuatan yang Menghambat Datangnya Rezeki, Muslim Harus Waspada!

Tinggalkan Sekarang Juga, Inilah 4 Perbuatan yang Menghambat Datangnya Rezeki, Muslim Harus Waspada!

Tinggalkan Sekarang Juga, Inilah 4 Perbuatan yang Menghambat Datangnya Rezeki, Muslim Harus Waspada!--Freepik

RADARPEKALONGAN - Muslim harus waspada dan berhati-hati karena ternyata ada beberapa perbuatan yang menghambat datangnya rezeki. Sehingga sedapat mungkin harus dihindari jika tidak mau kerja kerasnya berujung sia-sia.

Meskipun rezeki setiap orang sebenarnya telah diatur oleh Allah SWT, namun jangan sampai perbuatan-perbuatan tersebut menjadi penghambat datangnya rezeki.

Seperti yang telah sering diungkapkan oleh para ulama, bahwa rezeki tidak hanya diberikan kepada mereka yang beriman saja, namun juga diberikan kepada manusia yang selalu lalai dan mengingkari-Nya.

Hal tersebut dikarenakan, tidak semua rezeki yang diperoleh seseorang itu tergolong baik. Bahkan ada beberapa rezeki yang tidak berkah menurut Islam.

BACA JUGA:Mudah Kok, Inilah 4 Amalan Pembuka Pintu Rezeki Dalam Rumah Tangga, Suami Istri Wajib Tahu!

Oleh karena itu kita diharuskan untuk senantiasa melakukan perbuatan yang diperintahkan oleh Allah SWT dan meninggalkan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT, agar hidup kita selalu berkah.

Beberapa perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT sebenarnya dapat menghambat dan menghalangi rezeki yang sebenarnya akan kita peroleh.

Lantas, apa saja perbuatan yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa perbuatan yang menghambat datangnya rezeki seseorang yang perlu kalian ketahui dan hindari.

BACA JUGA:Inilah Sholawat yang Dapat Mendatangkan Rezeki dan Dikabulkannya Hajat Menurut Habib Saggaf Bin Mahdi

Perbuatan yang Menghambat Datangnya Rezeki Seseorang

1. Perbuatan Dosa

Perbuatan yang menghambat datangnya rezeki seseorang yang pertama yaitu perbuatan dosa yang dilakukan. Hal tersebut bahkan tertuang dalam sebuah hadits yang berbunyi "Sesungguhnya seorang hamba akan terhalang dari rezekinya yang disebabkan karena dosa-dosa yang diperbuatnya." (HR Ahmad).

Meskipun seseorang telah berusaha dan bekerja semaksimal dan sebaik mungkin, namun apabila dia masih berbuat dosa, maka hal tersebut dapat menjadi penghambat datangnya rezeki.

Baik itu dosa yang langsung berhubungan dengan pekerjaan seperti, korupsi, menipu, mencuri, maupun dosa yang tidak berhubungan dengan pekerjaan seperti, zina, mabuk, judi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: