Simak Yuk, 8 Obat Tidur Alami untuk Kamu yang Sulit Terlelap di Malam Gelap

Simak Yuk, 8 Obat Tidur Alami untuk Kamu yang Sulit Terlelap di Malam Gelap

Obat Tidur Alami-Lookstudio-Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Sebagian orang memiliki gangguan tidur di malam hari. Sampai mereka harus mengonsumsi obat tidur alami hanya untuk bisa terlelap. 

Obat tidur yang didapatkan dari beberapa tanaman dan rempah-rempahan dikenal ampuh mengatasi sulit tidur atau insomnia, memudahkan mata terlelap.

Bagaimanapun tidur merupakan kebutuhan biologis yang wajib dipenuhi. Sulit tidur karenanya bisa berdampak pada penyakit lainnya. 

Sebab ketika tubuh terus kekurangan waktu istirahat yang idealnya 8 jam, maka berpotensi timbul masalah kesehatan kronis. Kurang istirahat secara tidak langsung membuat tubuh rentan sakit. 

BACA JUGA: 8 Tanaman yang Cocok untuk Kamar Tidur, yang Insomnia Wajib Coba

BACA JUGA:4 Cara Mudah Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami Sebelum Tidur Wajah Jadi Kencang Bebas Flek Hitam

Ada beberapa obat yang dapat mengatasi hal tersebut. Apa saja jenisnya? Yuk cari tahu infonya agar tak membuat tubuh kurang sehat. 

1. Teh Chamomile

Salah satu obat tidru alami yang bisa kamu konsumsi adalah Teh Chamomile. Teh ini dapat memberikan ketenangan pada tubuh. 

Sehingga membuat pikiran jadi lebih rileks dan memudahkan untuk istirahat. Teh Chamomile ini tidak mengandung kafein.

Inilah salah satu keunikannya ketika teh biasanya mengandung kafein walau sedikit. Teh yang mengandung kafein ini dapat memperparah gangguan insomnia. 

2. Lavender

Selanjutnya obat yang dapat mengatasi sulit terlelap adalah lavender. Lavender ini merupakan ekstak herbal yang berbentuk aromaterapi. 

Minyak aromaterapi ini dapat memberikan stimulus terhadap otak untuk rileks. Kandungan zat kimia GABA mampu membuat otak rileks. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat