Ternyata Ini Alasan, Citroen E-C3 Versi Eropa Lebih Nyaman dari Versi India!

Ternyata Ini Alasan, Citroen E-C3 Versi Eropa Lebih Nyaman dari Versi India!

Mobil citroen--Instagram

RADARPEKALONGAN – Beberapa waktu lalu, pihak Citroen akhirnya resmi mengeluarkan Citroen E-C3 generasi terbarunya, di Eropa.

Kehadiran Citroen E-C3 generasi terbaru ini, sebagai mobil listrik paling terjangkau yang dimiliki oleh pabrikan Citroen.

Untuk generasi sebelumnya, dibandrol dengan harga mulai dari 23.300 euro atau setara dengan Rp 389,4 juta, sesuai dengan kurs 1 euro = Rp 16.715.

BACA JUGA: Mesinnya Cuma 1.200 Cc, Tapi Mobil Citroen C3 Aircross, Mampu Menghasilkan Tenaga Sebesar 110 Ps!

Salah satu hal pertama yang cukup menarik dari Citroen E-C3 versi Eropa ini, memiliki tampilan yang hampir mirip dengan versi India.

Namun ada beberapa bagian yang membedakan, yaitu untuk versi Eropa hadir dengan sedikit lebih besar, serta memiliki elemen desain yang diambil dari Citroen oli dan juga pilar A, sehingga membuatnya lebih membulat.

Untuk bagian interiornya sendiri, Citroen E-C3 versi Eropa ini menyuguhkan tampilan yang jauh lebih canggih, jika dibandingkan dengan versi India.

BACA JUGA: Cocok Jadi Mobil Keluarga, Wuling Confero 2023 Dilengkapi dengan Interior Mewah Harga Murah

Lalu bagaimana mengenai kenyamanannya? Untuk masalah kenyamanannya, ada beberapa ulasan yang cukup kuat, mengatakan bahwa versi Eropa jauh lebih nyaman, jika dibandingkan dengan versi India.

Salah satu faktornya adalah, untuk yang versi Eropa ini, sudah dibekali dengan suspensi Progressive Hydraulic Cushions seperti C5 Aircross.

Bahkan teknologi suspensinya pun sudah menggunakan teknologi bump stop hidraulis, sehingga menjadikannya dapat diatur seperti karpet terbang.

BACA JUGA: Iritnya Kebangetan, Wuling Star Hybrid, Cocok Dijadikan Mobil Keluarga!

Hal ini terbukti, ketika mobil ini melewati jalan yang banyak terdapat lubang dan melaju dengan kecepatan cukup tinggi, dengan adanya bump stop ini mampu membantu menyerap dan juga menyebarkan energi dari impak, sehingga tetap terasa nyaman.

Optimasi kenyamanan yang diberikan oleh Citroen E-C3 ini juga tidak hanya dari kualitas suspensinya saja yang bagus, namun juga didapat dari jok yang empuk.

BACA JUGA: New Wuling Confero, Mobil MPV Cocok Untuk Keluarga

Berjulukan Citroen Advanced Comfort Seats, jok yang dimiliki Citroen E-C3 versi Eropa ini, memiliki kualitas busa yang lebih bagus dan jumlahnya pun banyak, tidak seperti yang versi India.

Tentu saja dengan pemakaian jok dengan kualitas bagus ini, membuat mobil ini semakin nyaman dikendarai bahkan dijalan rusak sekali pun, nanti tunggu saja mobil ini kapan rilis di Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: