5 Produk Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek dengan Harga Murah Mulai dari Rp3.000-an

5 Produk Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek dengan Harga Murah Mulai dari Rp3.000-an

obat penurun darah tinggi-ilustrasi Lavipa-K24Klik

RADARPEKALONGAN - Salah satu cara untuk menyembuhkan hipertensi adalah dengan mengonsumsi obat penurun darah tinggi. Namun, ada banyak produk obat darah tinggi yang memiliki cara kerjanya masing-masing.

Ada juga obat yang bisa digunakan sebagai obat tunggal atau hanya bisa bekerja bila dikombinasikan dengan obat lainnya, namun tentunya harus dari resep dokter terlebih dahulu. Lantas apa saja ya produk obat penurun darah tinggi?

Berikut ini produk obat penurun darah tinggi yang bisa didapatkan di apotek, mulai dari obat darah tingi herbal hingga obat medis yang biasa di rekomendasikan oleh dokter.

1. Amcor Tablet

Obat penurun tensi darah untuk menyembuhkan hipertensi yang pertama adalah Amcor Tablet. Amcor Tablet ini mengandung amlodipine besylate.

BACA JUGA:Selalu Capek dan Ingin Tubuh Sehat dan Bugar? Ini Dia 10 Merek Vitamin B12 Terbaik di Apotek

BACA JUGA:7 Produk Obat Menurunkan Tensi yang Bagus dan Efektif di Apotek, Mulai yang Murah hingga Mahal

Obat ini mengubah pergerakan kalsium di dalam jantung dan sel pembuluh darah. Sehingga cara kerja obat ini yakni dengan melebaran pembuluh darah agar aliran darah dapat berjalan lancar dan tekanan darah pun dapat menurun.

Amcor Tablet dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan yang dapat disesuaikan dengan dosisi atau aturan pakai yang akan ditentukan oleh dokter berdasarkan usia dan kondisi kesehatan kamu.

Obat ini merupakan salah satu jenis obat keras yang memiliki efek samping berupa sakit kepala, demam, lelah, mual, nyeri perut, dan lain sebagainya. Untuk harganya sendiri, Amcor Tablet ini dibanderol dengan harga Rp3.000/tablet.

2. Aprovel Tablet

Aprovel Tablet merupakan obat hipertensi yang mengandung irbestan. Kandungan tersebut bekerja menghambat kerja angiosten yakni hormon yang menyempitan pembuluh darah dan meningkatkan tekanan darah.

BACA JUGA:Catat Ini! Waktu yang Tepat Berolahraga Bagi Pengidap Hipertensi, Khususnya Usia di atas 65 Tahun

BACA JUGA:Tensi Darah Tinggi Bisa Normal Kembali! Inilah 4 Obat Darah Tinggi Alami yang Mudah Ditemukan di Sekita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: