Dijamin Makin Lucu, Inilah Cara Melebatkan Bulu Kucing Kampung, Buktikan Saja Sendiri!

Dijamin Makin Lucu, Inilah Cara Melebatkan Bulu Kucing Kampung, Buktikan Saja Sendiri!

Kucing kampung--Freepik

RADARPEKALONGAN – Kamu memiliki kucing kampung di rumah, namun ingin bulunya lebat, tenang saja karena kami ada cara melebatkan bulu kucing kampung.

Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara di rumah rumah, karena selain memiliki tingkah yang lucu dan menggemaskan, bulunya juga sangat lembut dan halus.

Selain itu, kucing juga merupakan salah satu hewan yang paling mudah dirawat, daripada hewan lain seperti kelinci atau anjing.

Biasanya pemilik kucing merawat kucing dengan menggunakan metode groming, yaitu mengikat rambut atau bulu kucing.

BACA JUGA: Jangan Panik, Inilah Cara Mengatasi Bulu Kucing Rontok, Dijamin Masalah Rontok Hilang!

Namun sebagai pemilik kucing kampung, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara melebatkan bulu kucing kampung? Tentunya agar semakin lucu, cantik dan juga menggemaskan.

Kucing kampung sendiri, merupakan salah satu jenis kucing yang memiliki bulu pendek, berbeda dengan ras anggora atau Persia, yang dikenal sebagai kucing bulu panjang dan tebal.

Nah, buat kamu yang memiliki kucing kampung, berikut kami informasikan mengenai cara melebatkan bulu kucing kampung, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA: Sering Disepelekan, Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Memelihara Kucing Kampung, Gak Rugi!

Pemberiannya pakan kuning telur rebus

Cara melebatkan bulu kucing kampung pertama yang bisa kamu lakukan adalah, memberi pakan kuning telur yang sudah direbus.

Sebab kuning telur sendiri, dapat merangsang pertumbuhan serta perawatan pada bulu kucing kampung, kamu bisa memberi maksimal seminggu tiga kali.

Hal ini disebabkan kuning telur memiliki kandungan enzim avidin, yang mampu mengoptimalkan penyerapan vitamin B, yang memang diperlukan bagi bulu kucing, kesehatan bulunya dan juga kesehatan kulit kucing.

Oh ya, sebelum memberikan kuning telur pada kucing, pastikan kuning telurnya benar-benar matang ya guys, jangan sampai belum matang atau setengah matang.

BACA JUGA: Cara Melebatkan Bulu Kucing Kampung, Bahkan Bisa Lebih Lebat dari Kucing Anggora Buktikan Sendiri!

Menyisir bulunya secara rutin

Dengan cara menyisir bulunya secara rutin, ternyata dapat membantu memisahkan bulu-bulu yang lepas dari tubuh kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: