Sering Disepelekan, Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Memelihara Kucing Kampung, Gak Rugi!

Sering Disepelekan, Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Memelihara Kucing Kampung, Gak Rugi!

Kucing kampung--Freepik

RADARPEKALONGAN – Kamu pecinta kucing, namun tidak suka dengan kucing kampung, mungkin itu karena belum tahu alasan mengapa harus memelihara kucing kampung.

Kucing moggy atau biasa dikenal dengan nama kucing kampung, merupakan kucing yang sering sekali ditemukan di berbagai tempat. Seperti jalanan, pasar, dan dekat rumah.

Memang kucing kampung tidak memiliki ciri-ciri yang unik, tidak seperti kucing Persia atau kucing anggora. Namun kucing kampung dikenal memiliki umur yang cukup panjang.

BACA JUGA: Memberinya Pakan Saja Tidak Cukup, Inilah Snack Kucing untuk Tambahan Nutrisi, Kucingmu Sehat!

Selain itu, kucing kampung juga dikenal memiliki ketahanan tubuh yang baik, serta tidak mudah terserang penyakit apapun.

Nah, jika kamu tertarik untuk merawarnya di rumah, kamu perlu tahu juga alasan mengapa kamu harus memelihara kucing kampung di rumahmu, berikut beberapa alasan.

BACA JUGA: Kucing Auto Gemuk, Inilah Pakan Kucing Terbaik dan Kaya Nutrisi, Buktikan Sendiri!

Memelihara kucing yang terlantar

Pasti kamu sering sekali menemukan kucing-kucing ini di sembarang tempat, bahkan tidak jarang juga kucing ini ditemukan di tempat pembuangan sampah.

Hal ini mungkin bisa jadi karena dibuang oleh manusia yang merasa terganggu dengan keberadaannya, nah kenapa kamu harus mengadopsi mereka, karena kamu sudah ikut andil untuk membantu kehidupan kucing tersebut.

BACA JUGA: Jangan Ngaku Pecinta Kucing, Kalau Tidak Tahu Jenis Kucing Berukuran Besar Ini, Tertarik Merawatnya?

Selain itu kamu juga dapat mengurangi populasi kucing kampung yang terlalu banyak, bahkan yang tidak terawat menjadi lebih terawat.

Apalagi jika kucing kampung tersebut masih kecil, dan ditinggal ibunya, maka secara tidak langsung kamu memberikan kesempatan hidup lebih panjang untuk anakan kucing tersebut.

BACA JUGA: Kucingmu Pasti Suka, Inilah Pakan Kucing Bagus dengan Nutrisi Tinggi, Wajib Coba!

Tingkahnya yang lucu

Pada umumnya, banyak orang yang memelihara kucing karena kucing memiliki tingkah lucu dan menggemaskan, namun banyak yang menganggap bahwa kucing kampung tidak lucu kucing ras lain.

Baik dari tampilan wajahnya, atau bulunya yang tidak lebat dan panjang, apalagi kebanyakan kucing kampung yang sering dijumpai memiliki badan kurus, bahkan tidak jarang juga memiliki masalah kulit.

Hal ini biasanya disebabkan mereka tidak terpenuhinya nutrisi dan gizinya, faktor lingkungan tempat tinggalnya hingga higienitas yang tidak terlalu memadai.

BACA JUGA: Cara Melebatkan Bulu Kucing Kampung, Bahkan Bisa Lebih Lebat dari Kucing Anggora Buktikan Sendiri!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: