Mengenal Kucing Kurilian Bobtail, Salah Satu Kucing Ras dari Rusia!

Mengenal Kucing Kurilian Bobtail, Salah Satu Kucing Ras dari Rusia!

Kucing Kurilian Bobtail--Youtube

RADARPEKALONGAN – Pernah mendengar ras kucing Kurilian Bobtail ?. Jika belum pernah,  simak sampai selesai karena kami akan membahasnya buat kamu.

Kucing Kurilian Bobtail sendiri merupakan salah satu ras kucing, yang memiliki keunikan yaitu memiliki ekor yang pendek.

Kucing Kurilian Bobtail sendiri berasal dari Kepulauan Kuril, hal inilah yang akhirnya menjadikan kucing ini diberi nama Kurilian.

Trahnya sendiri berasal dari semenanjung Kamchatka Rusia dan Pulau Sakhalin, yang letak geografisnya berada di wilayah yang sama.

BACA JUGA:Jangan Panik, Inilah Cara Mengatasi Bulu Kucing Rontok, Dijamin Masalah Rontok Hilang!

Kucing ini merupakan ras kucing alami, artinya tidak dikembangkan melalui seleksi alam dari waktu ke waktu, dan bukan juga hasil manipulasi manusia.

Ras ini sendiri sudah popular di Rusia sejak pertengahan abad ke 20 an, namun di luar Rusia ras ini belum diakui secara resmi oleh Cat Fanciers Association.

BACA JUGA:Bikin Geleng-Geleng Kepala, Inilah Kucing Ras Terbesar di Dunia, Tertarik Mengadopsinya?

Karakter dan kepribadian kucing Kurilian Bobtail

Ukuran tubuhnya sendiri cukup besar jika dibandingkan dengan beberapa ras kucing , umumnya mereka diklasifikasikan sebagai hewan yang memiliki ukuran sedang atau besar.

Bentuk tubuhnya sendiri cukup unik, dengan tipe yang disebut semi cobby, artinya mereka ini memiliki tulang yang besar dan tubuh yang cukup tebal, serta dada yang lebar.

Kaki yang dimiliki juga cukup panjang, serta memiliki bentuk cakar bulat, ukuran kepalanya juga cukup besar dengan telinga berbentuk segitiga dan berukuran sedang dan sedikit condong ke depan.

BACA JUGA:Kucing Auto Sehat, Inilah Pakan Kucing Terbaik, Yuk Cobain!

Salah satu ciri khas yang dimiliki kucing Kurilian Bobtail adalah, memiliki ekor yang pendek, dan merupakan hasil mutasi alami, tanpa campur tangan manusia.

Selain itu, kucing ini juga memiliki bulu yang cukup lembut halus dan cukup tebal, dan terdapat varietas berambut pendek dan panjang, yang mampu datang dalam berbagai macam pola dan warna.

Kucing ini juga terkenal memiliki kepribadian yang mandiri serta sangat menyenangkan, mereka juga masuk ke dalam kategori kucing pintar.

BACA JUGA:Dijamin Makin Menggemaskan, Inilah Pakan Penggemuk Kucing, Buktikan Saja Sendiri!

Ras kucing ini merupakan kucing pemburu tikus paling hebat, namun tidak pernah agresif terhadap keluarga termasuk pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: