Anti Insomia! 7 Mineral dan Vitamin untuk Tidur Nyenyak, Ampuh Atasi Overthingking

Anti Insomia! 7 Mineral dan Vitamin untuk Tidur Nyenyak, Ampuh Atasi Overthingking

Vitamin untuk Tidur Nyenyak--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Kecemasan berlebihan ataupun overthinking bisa memicu insomnia. Kamu perlu konsumsi vitamin untuk tidur nyenyak agar waktu istirahatmu tak kurang.

Kondisi overthinking ini memang bisa membuat kamu kurang tidur. Untuk mengatasi rasa cemas berlebihan ini, kamu bisa konsumsi vitamin untuk tidur nyenyak. Vitamin yang mampu mengatasi kurang tidur yang disebabkan overthingking. 

Ada beberapa jenis vitamin yang dapat mengatasi sulit tidur di malam hari. Bahkan bisa mengatasi insomnia yang sering mengurangi waktu tidur. 

BACA JUGA:Inilah Merek Vitamin untuk Susah Tidur Agar Bisa Nyenyak dan Pulas

BACA JUGA:Overthingking Auto Hilang, Cukup Manfaatkan Obat Herbal Susah Tidur dari Tanaman

Apa saja vitamin dan mineral yang dapat digunakan untuk tidur nyenyak? Inilah pembahasan lebih lengkap untuk kamu yang sering mengalami insomnia. 

1. Kalsium

Mineral pertama yang dapat meningkatkan kualitas tidur adalah kalsium. Sebab kalsium ini dapat membuat kamu tertidur pulas. 

Kalsium ternyaqta dapat merangsang produksi melatonin lebih banyak. Mengatur ritme sirkadian secara efektif. 

Kekurangan kalsium dapat membuat tubuh sulit tidur. Hal ini karena produksi melatonin yang mengatur jam biologis kurang. 

Untuk memenuhinya bisa lewat minum susu, tahu, kedelai, ikan teri dan wortel. Semua makanan dan minuman tadi mengandung kalsium. 

2. Magnesium

Magnesium merupakan salah satu mineral yang dapat membuat tidur nyenyak. Mineral yang satu ini dapat membuat tubuh jadi lebih rileks. 

Makanan yang mengandung magnesium diantaranya alpukat, kacang almond, sayuran hijau gelap dan cokelat hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter