Jangan Bandel! Ini 6 Penyakit yang Dilarang Minum Kopi, Bisa Memperburuk Kondisi Kesehatan

Jangan Bandel! Ini 6 Penyakit yang Dilarang Minum Kopi, Bisa Memperburuk Kondisi Kesehatan

Jangan Bandel! Ini 5 Penyakit yang Dilarang Minum Kopi, Bisa Memperburuk Kondisi Kesehatan--freepik.com

RADARPEKALONGAN Kopi merupakan minuman yang tidak sedikit orang telah mengonsumsinya untuk alasan kesehatan, seperti meminimalisir risiko diabetes, Alzheimer, masalah jantung, dan lainnya. Namun, terdapat juga beberapa penyakit yang dilarang minum Kopi.

Bagi orang-orang tertentu, mengonsumsi kopi tidak membuat mereka mendapatkan manfaat secara optimal, tetapi justru mengalami berbagai efek samping negatif dibanding positifnya.

Dalam hal ini, kamu perlu mengetahui apakah kamu termasuk ke dalam golongan orang-orang tersebut atau tidak, agar kamu tidak salah langkah dan justru membuat tubuhmu mendapatkan bahaya dari kopi.

Beberapa penyakit yang dilarang minum kopi terdapat pada ulasan di bawah ini, sebagaimana dilansir dari Eat This Not That.

Baca juga Belum Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Efektif, Kopi Hijau untuk Diet Justru Berisiko!

Penderita Penyakit Jantung Bawaan

Kandungan kafein yang ada pada kopi dapat menyebabkan meningkatnya tekanan darah dan detak jantung secara sementara. Sehingga orang yang memiliki masalah jantung bawaan perlu terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum mengonsumsi kopi.

Mereka harus memastikan bahwa situasi yang dihadapi tidak termasuk ke dalam kondisi kesehatan yang dilarang minum kopi.

Orang dengan Sindrom Iritasi Usus Besar

Kafein yang ada dalam kopi memberikan efek keteraturan usus, yang salah satunya meningkatkan kemungkinan diare di mana merupakan gejala utama dari iritasi usus besar atau IBS.

Oleh karena itu, jika kamu merupakan penderita sindrom ini, sangat disarankan agar kamu membatasi atau menghindari sepenuhnya makanan atau minuman dengan kandungan kafein di dalamnya, terutama kopi.

Pengidap Penyakit Epilepsi

Meski penelitian yang telah dilakukan masih terbatas, tetapi temuan terbaru menunjukkan bahwa epilepsi merupakan salah satu penyakit yang dilarang minum kopi.

Hal ini karena konsumsi kopi berlebihan dapat meningkatkan frekuensi kejang pada seseorang. Jika kamu seorang penderita epilepsi, sangat disarankan agar kamu terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter untuk konsumsi kafein yang ingin kamu lakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: