Efektif Usir Nyamuk! 7 Cara Menanam Tanaman Zodia di Pekarangan Rumah, Mudah dan Cocok Bagi Pemula

Efektif Usir Nyamuk! 7 Cara Menanam Tanaman Zodia di Pekarangan Rumah, Mudah dan Cocok Bagi Pemula

cara menanam tanaman zodia di pekarangan rumah-Instagram-rahadi_al_paluri

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Terganggukah kalian oleh gigitan nyamuk? Jika iya, cara menanam tanaman zodia di pekarangan rumah merupakan cara efektif usir nyamuk seketika.

Tanaman zodia yang juga spesias tanaman hias berasal dari Papua ini, memiliki karakter bentuk bunga berukuran mini serta berwarna putih mirip seperti bunga geranium.

Dipercaya tanaman si paling efektif usir nyamuk, kamu bisa memanfaatkan tanaman zodia untuk mempercantik pekarangan rumah.

Tak berhenti disitu, manfaat lain dari tanaman zodia juga banyak. Terutama manfaat bagi kesehatan tubuh seperti mencegah kanker hingga penghilang bau badan.

Baca Juga: Mau Hoki Wajib Tanam Ini! 5 Tanaman Pembawa Keberuntungan di Depan Rumah, Halaman juga Makin Cantik

Jadi, tak ada ruginya untuk menanam zodia di pekarangan rumah. Masih tertarik menanam zodia di pekarangan rumah? Berikut cara menanam tanaman zodia di pekarangan rumah paling mudah dan bagi kalian pemula dapat mencoba.

Cara Menanam Tanaman Zodia di Pekarangan Rumah

1. Biji Bunga Zodia

Langkah pertama cara menanam tanaman zodia di pekarangan rumah, siapkan biji bunga zodia yang berkualias.

Pilihlah biji berkualitas terbaik agar proses pertumbuhan zodia lebih cepat. Langkah ini begitu penting, kamu harus mencermatinya dengan seksama.

2. Penyemaian Biji

Yang dimaksud aktivitas penyemain ini, kalian perlu menumbuhkan sedikit tunas. Memerlukan waktu beberapa hari agar tunas bisa tumbuh.

Cara menumbuhkan tunas yang dapat kamu lakukan, sediakan selembaran kapas basah yang telah kamu letakkan pada wadah. Selanjutnya, kamu hanya perlu mengecek secara rutin untuk menjaga kelembapan kapas.

3. Media Tanam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: