6 Cara Diet Alami tanpa Obat yang Pastinya Aman tanpa Efek Samping, Cobain Yuk

6 Cara Diet Alami tanpa Obat yang Pastinya Aman tanpa Efek Samping, Cobain Yuk

diet alami tanpa obat-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Diet Alami tanpa obat sejauh ini masih yang paling aman jika dibandingkan dengan cara diet yang lain. Apalagi Diet Alami tanpa obat ini dianggap yang paling minim efek sampingnya.

Meskipun namanya diet alami, namun hasilnya juga tidak kalah cepat dengan penggunaan obat-obatan lho, jika kamu konsisten dan disiplin menjalankan dietnya.

Perlu kamu tahu juga bahwa sebenarnya obat-obatan seperti penurun berat badan atau pelangsing yang beredar di pasaran itu, sekalipun mereka menambahkan branding "herbal", belum tentu dapat benar-benar aman digunakan apalagi dalam jangka waktu yang panjang.

Oleh karena itu, gunakanlah cara yang pasti-pasti saja dan tentunya aman untuk kesehatan. Hal ini bisa kamu mulai dengan memperhatikan pola makan, jumlah gizi dan kalori, olahraga yang rutin, konsumsi air putih yang sangat cukup, serta istirahat yang teratur.

BACA JUGA:9 Deretan Makanan untuk Diet Cepat Kurus, Bantu Kamu Mendapatkan Berat Badan yang Ideal

Nah untuk lebih jelasnya lagi mengenai cara diet alami tanpa obat ini seperti apa, kamu bisa simak pembahasan di bawah ini sampai habis ya.

Cara Diet Alami tanpa Obat

1. Makan Teratur

Kamu harus menjaga pola makan dan makan teratur dan meskipun sedang diet bukan berarti kamu harus melewatkan jam makan, dan bahkan tidak makan sama sekali. 

Sarapan tidak boleh dilewatkan sama sekali, baiknya pukul 06.00-10.00 pagi. Kemudian dilanjutkan dengan camilan pagi setelah 3 jam sarapan.

Untuk makan siang kamu bisa makan pukul 11.00-14.00 siang atau 5 jam setelah sarapan, dengan menu yang lengkpa. Selanjutnya setelah 3 jam setelah makan kamu boleh makan camilan. Terakhir yaitu makan malam pada pukul 18.00-20.00, lebih awal lebih baik.

BACA JUGA:Menu Diet Seminggu untuk Pemula, Selera Orang Indonesia yang Pastinya Terjangkau

2. Perbanyak Protein

Protein adalah salah satu kandungan yang baik dikonsumsi untuk diet, sebab protein ini dapat membantu meningkatkan kerja metabolisme menjadi 80-100 kali lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: