Honda HR-V Panik, Suzuki Grand Vitara Menjadi Mobil Pertama Suzuki yang Memiliki ADAS!

Honda HR-V Panik, Suzuki Grand Vitara Menjadi Mobil Pertama Suzuki yang Memiliki ADAS!

Suzuki Grand Vitara--Instagram

RADARPEKALONGAN – Tampaknya produksi Suzuki Grand Vitara ini tidak main-main, sebab kabarnya tipe terbarunya ini akan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

Fitur yang dimaksud disini adalah fitur ADAS, dimana fitur ini merupakan fitur umum yang dimiliki oleh mobil modern, dan bakal ada di mobil Suzuki Grand Vitara.

Nah buat kamu yang belum tahu apa itu ADAS, ADAS sendiri memiliki nama yang berbeda di tiap produk seperti TSS pada Toyota, Honda Sensing pada Honda dan SSS pada Suzuki.

BACA JUGA: Mana yang Lebih Bagus, Daihatsu Terios 2023 atau Toyota Rush 2023, Simak Sampai Selesai!

Tidak mau kalah dengan para pesaingnya di India seperti Kia Seltos dan Honda Elevate, kabarnya Suzuki Grand Vitara akan mendapatkan updatean.

Updatean yang dilakukan pihak Suzuki adalah hadirnya fitur ADAS atau Advanced Driver Assistance System, dan kabarnya akan hadir pada tahun 2024 mendatang.

Suzuki Grand Vitara ini akan menjadi mobil Suzuki pertama yang memiliki fitur ADAS, dan menjadi sejarah baru di dunia otomotif.

BACA JUGA: Kompetitornya Panik, Inilah Kelebihan Toyota Rush GR Sport, Tertarik Miliknya?

Tentu saja kehadiran mobil ini sudah banyak dinanti konsumen di Tanah Air, yang ingin memiliki mobil Suzuki dengan fitur ADAS.

Sebab, sampai saat ini belum ada produk dari Suzuki yang sudah menggunakan dan memiliki fitur ADAS di produknya.

Biasanya mobil Suzuki yang sudah dilengkapi fitur ADAS, atau biasa disebut dengan istilah Suzuki Safety Support hanya tersedia di pasar Jepang dan Eropa.

BACA JUGA: Ketahui Sebelum Membeli, Inilah Perbedaan Toyota Rush Type G dan Type S, Kamu Harus Tahu!

Adapun beberapa fitur ADAS yang dimiliki Suzuki diantaranya seperti, dukungan rem sensor ganda atau dukungan rem kamera ganda, kontrol jelajah adaptif, peringatan keberangkatan jalur, pencegahan keberangkatan jalur dan masih banyak lagi.

Ternyata fitur ADAS ini tidak hanya akan dihadirkan pada Suzuki Grand Vitara saja, namun juga akan dihadirkan pada saudaranya yaitu Toyota Urban Cruiser Hyryder, yang sama-sama diproduksi oleh pabrik Toyota India.

Sebenarnya rencana penggunaan ADAS ini sudah mulai berlaku sejak tahun 2023, namun sangat memalukan jika pihak pabriknya mengalami kekurangan stok komponen semikonduktor.

BACA JUGA: Kok Masih Banyak Dicari, Ternyata Ini Kelebihan Toyota Rush 2019, Kamu Tertarik?

Hal itulah yang membuatnya baru akan terlaksana di tahun depan, lalu apakah nantinya Suzuki Grand Vitara yang sudah memiliki ADAS ini akan hadir di Tanah Air? Tentu ini bisa menjadi pertimbangan konsumen, jika mobil ini bisa hadir di Indonesia.

Mobil ini sendiri memiliki beberapa pesaing dari pabrik sebelah, seperti Honda HR-V, Hyundai Creta hingga Toyota Yaris Cross.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: