4 Cara Menggunakan Minyak Kemiri untuk Rambut Uban yang Benar! Bikin Rambut Putih jadi Hitam dan Lembut

4 Cara Menggunakan Minyak Kemiri untuk Rambut Uban yang Benar! Bikin Rambut Putih jadi Hitam dan Lembut

cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut-Freepik-

RADARPEKALONGAN – Salah satu manfaat minyak kemiri untuk rambut adalah mampu mengembalikan warna asli pada rambut, sehingga minyak kemiri ini seringkali dijadikan sebagai minyak penghitam rambut uban. akan tetapi, kamu harus tahu bagaimana cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut uban yang benar.

Khasiat dari minyak kemiri untuk rambut ini sangatlah beragam, salah satunya yakni mampu meningkatkan kekuatan rambut dari akar hingga ujung rambut.

Hal ini dikarenakan minyak kemiri ini mengandung beragam nutrisi dan kandungan asam lemak sehat yang memiliki kegunaan untuk memilhara kesehatan pada rambut.

Sehinggam bujanlah suatu hal yang mengherankan jika ada banyak produk prawatan rambut yang menggunakan minyak kemiri di dalam komposisinya.

BACA JUGA:4 Merk Minyak Kemiri Terbaik untuk Hilangkan Uban, Efektif Rambut Putih Tanpa Perlu Dicabut atau Semir

Sebelum kamu mengetahui cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut, berikut ini beberapa manfaat minyak kemiri untuk rambut.

Manfaat minyak kemiri untuk rambut

1.    Mampu membuat rambut menjadi lebih tebal dan hitam berkilau

Salah satu manfaat minyak kemiri untuk rambut adalah dapat membuat rambut menjadi lebih tebal dan tentunya hitam berkilau.

Minyak kemiri ini mengandung asam gamma linoleic yang bisa berfungsi sebagai kondisioner untuk rambut.
Sehingga, minyak kemiri bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan rambut, sehingga rambut kamu akan terlihat lebih tebal, subur, dan tantunya hitam berkilau.

2.    Mampu mengatasi psoriasis

Manfaat minyak kemiri untuk rambut selanjutnya  adalah mampu mengatasi psoriasis. Kandungan minyak kemiri yang mampu melembapkan kulit ini juga dapat membantu mengatasi gejala psoriasis atau penyakit kelainan pada kulit.

BACA JUGA:3 Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut Beruban yang Jarang Diketahui, Lengkap dengan Cara Pakai untuk Usir Uban

Kondisi yang satu ini bisanya ditandai dengan timbulnya rasa gatal pada kulit kepala, kulit yang bersisik, dan rambut rontok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: