Ini Dia 11 Minuman Penambah Daya Tahan Tubuh untuk Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Kamu

Ini Dia 11 Minuman Penambah Daya Tahan Tubuh untuk Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Kamu

Minuman Penambah Daya Tahan Tubuh --freepik

Ternyata jus yang lezat ini adalah minuman peningkat kekebalan tubuh. Kombinasi ini akan menghasilkan minuman yang kaya akan antioksidan yang tentunya berguna untuk sistem kekebalan tubuhmu.

5. Air Madu Hangat

Madu memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti mengatasi sembelit dan menenangkan perut. Madu murni mengandung berbagai vitamin, zat besi, kalsium, dan masih banyak lagi lainnya.

6. Teh Jahe

Jahe telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional karena sifat antiinflamasi dan antimikroba. Teh jahe dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan meredakan gejala pilek dan flu. Minuman ini juga dapat membantu menjaga suhu tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah.

7. Jus Stroberi

Jus stroberi memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Stroberi mengandung vitamin C, kalsium, folat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

8. Air Kunyit

Kunyit memiliki berbagai manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas. Meskipun kunyit tidak dikonsumsi dalam jumlah banyak, manfaat kesehatannya terletak pada nutrisi mikro dan fitonutrien berupa zat besi, mangan, mineral, dan serat.

Selain itu, kunyit juga mengandung kurkumin, fitokimia alami yang dapat meredakan peradangan, memenuhi kebutuhan antioksidan, mengatur gula darah, meningkatkan fungsi sel, serta mendukung kesehatan pencernaan dan otak.

9. Jus Jeruk

Jus jeruk adalah sumber vitamin C yang kaya. Ini membantu tubuh memproduksi sel-sel kekebalan dan mengurangi durasi serta keparahan penyakit.

Buah jeruk bisa dinikmati secara langsung, diperas, atau dijus. Kandungan vitamin C pada jeruk mampu menjaga sistem kekebalan tubuh kamu tetap sehat dan bugar.

10. Jus Kangkung, Selada, dan Bayam

Sayuran hijau ini memiliki banyak manfaat. Dengan mengkonsumsi jus ini secara rutin, dipercaya dapat membantu imunitas tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: