Cara Membuat Minyak Kemiri untuk Rambut Uban yang Benar! Hanya 4 Langkah Rambut Putih jadi Hitam Permanen

Cara Membuat Minyak Kemiri untuk Rambut Uban yang Benar! Hanya 4 Langkah Rambut Putih jadi Hitam Permanen

cara membuat minyak kemiri untuk rambut-Freepik-

RADARPEKALONGAN – Ada beragam cara membuat minyak kemiri untuk rambut yang mampu menyehatkan kembali rambut dan menghitamkan rambut uban secara permanen.

Kemiri merupakan salah satu rempah-rempah yang mengandung vitamin dan mineral, seperti halnya kandungan klaisum, kalium, magnesium, zinc, zat besi, folat, vitamin A,E, K dan C, piridoksin, niacin dan yang lain sebagainya.

Berkat beragam kandungan yang ada kemiri tersebut, maka rempah yang satu ini juga banyak digunakan untuk beragam masakan guna menambah rasa pada makanan dan tentunya mampu memberikan gizi pada tubuh.

Akan tetapi, salah satu manfaat minyak kemiri yang tak kalah pentingnya adalah mampu menyehatkan kulit, melembutkan kulit, memanjangkan kulit, menghitamkan kulit, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:4 Cara Menggunakan Minyak Kemiri untuk Rambut Uban yang Benar! Bikin Rambut Putih jadi Hitam dan Lembut

Untuk mendapatkan manfaat dari kandungan kemiri, kemiri juga dapat kamu olah menjadi minyak yang dapat memudahkan dalam menggunakannnya dan tentunya jug a bisa kamu gunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti minyak pijat, minyak untuk rambut ataupun juga bisa kamu gunakan sebagai minyak aromaterapi.

Minyak kemiri murni ini memiliki segudang manfaat dan tentunya membuat minyak kemiri tidaklah sulit, berikut ini beberapa cara membuat minyak kemiri untuk rambut.

Cara membuat minyak kemiri untuk rambut

1.    Dengan proses dipanggang

Salah satu cara membuat minyak kemiri untuk rambut adalah dengan dipanggang terlebih dahulu.
Cara membuat minyak kemiri untuk rambut ini sangatlah mudah, langkah yang pertama hanya dengan memanaskan beberapa buah biji kemiri ke dalam oven setelah waktu 15 menit.

Setelah itu, kamu bisa mengeluarkan dan biarkanlah pada suhu ruangan. Langkah selanjutnya, kamu bisa menumbuk biji kemiri.

BACA JUGA:4 Merk Minyak Kemiri Terbaik untuk Hilangkan Uban, Efektif Rambut Putih Tanpa Perlu Dicabut atau Semir

Langkah yang selanjutnya kamu bisa memasukkan biji kemiri yang telah ditumbuk ke dalam sebuah toples kaca lalu jemur di bawah sinar matahari hingga minyak kemiri murni tersebut keluar (maksimal dalam waktu dua minggu) lalu kamu bisa menyimpannya ke dalam kulkas.

2.    Proses dibakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: