Cara Diet untuk Pemula yang Bingung Memilih Makanan Apa? Berikut Ini 5 Makanan Sehat yang Murah

Cara Diet untuk Pemula yang Bingung Memilih Makanan Apa? Berikut Ini 5 Makanan Sehat yang Murah

Cara Diet untuk Pemula-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Mencari tahu cara diet untuk pemula adalah salah satu langkah yang sebaiknya dilakukan. Apalagi untuk kamu yang masih bingung dengan makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi selama diet nanti.

Nah untuk beberapa orang yang merasa badannya sudah lebih berat, biasanya mereka akan melakukan diet untuk menurunkan berat badan sehingga dapat tercapai berat badan yang ideal. 

Namun ada yang sering kali dilupakan dalam proses diet ini, yaitu memilih makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi saat diet.

Sebelum kamu benar-benar mengetahui cara diet untuk pemula pada artikel ini, terlebih dahulu akan diberikan beberapa rekomendasi makanan yang baik untuk membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Apa Itu Diet Puasa Daud? Apakah Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasanya

Makanan untuk Diet

1. Dada ayam 

Mengandung banyak protein yang dapat membantu meningkatkan metabolisme, mencegah rasa lapar dan membuat kenyang terasa lebih lama.

Bagian dada ayam merupakan bagian yang didominasi dengan daging, daripada tulang dan kulit, sehingga bagian dada ayam ini memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit, jika dibandingkan dengan yang lain.

2. Telur dan Ikan

Telur dan ikan adalah sumber protein yang baik untuk membantu proses penurunan berat badan. Hal ini karena protein mampu meningkatkan proses metabolisme yang dapat membantu pembakaran kalori dan lemak yang berlebih pada tubuh, serta membuat kenyang lebih lama.

Untuk mengolah telur dan ikan ini, sebisa mungkin direbus, dikukus, dipanggang saja. Kalaupun kalian akan menumis atau menggorengnya cukup gunakan sedikit minyak, minyak yang digunakan sebaiknya minyak zaitun atau minyak sayur yang kandungan lemaknya lebih sedikit.

BACA JUGA:Inilah 7 Sayuran untuk Diet Cepat Kurus, Bantu Menurunkan Berat Badan dalam 2 Minggu

3. Sayur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: