10 Cara Membuat Obat Tidur Alami dari Tanaman untuk Atasi Anxiety

10 Cara Membuat Obat Tidur Alami dari Tanaman untuk Atasi Anxiety

Cara Membuat Obat Tidur Alami--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Masalah insomnia tak hanya bisa diatasi dari obat penenang dari kimiawi. Bisa juga lewat cara membuat obat tidur alami dari tanaman yang pastinya lebih aman. 

Secara sederhana, gejala anxiety bisa dipahami sebagai rasa takut dan cemas berlebihan. Kondisi ini dapat berakibat pada susah tidur di malam hari. Insomnia ini dapat menjadikan tubuh lebih sehat daripada minum obat tidur. 

Ada tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tidur. Inilah beberapa pilihan obat tidur yang bisa membuat kamu tertifur pulas diantaranya sebagai berikut. 

BACA JUGA:Pilihan Produk Vitamin untuk Insomnia agar Bisa Tidur Nyenyak dan Pulas

BACA JUGA:Cegah Badan Lemas, Ini Dia Obat Tidur yang Aman untuk Dikonsumsi Para Penderita Insomnia

1. Bunga Levender

Seperti yang sudah kamu ketehui kalau bunga lavender ini ternyata bisa membuat kamu tertidur pulas. Cukup mencium aromanya saja sebelum tidur. 

Bunga levender ini bisa dijadikan sebagai teh atau aroma penyejuk saja. Bunga Levender ini bisa dijadikan sebagai terapo yang afaktif dalam mengatasi anxiety. 

2. Lemon Balm

Selanjutnya tanaman yang dapat meningkatkan kualitas tidur adalah lemon balm. Daun hijau lemon balm ini dapat meningkatkan kualitas tidur. 

Melansir dari boldsky ini, daun lemon bolm ini dapat menciptakan keceriaan pada tubuh. Inilah yang bisa dijadikan sebagai obat dari anxiety. 

3. Citrus Jeruk

Cara membuat obat tidur alami dari tanaman salah satunya lewat jeruk. Tanaman dari jenis citrus ini dapat menenangkan saraf. 

Sehingga tingkat stres dan ketegangan pun dapat diturunkan. Perasaan cemas anxiety pun bisa diatasi dengan mudah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: