Daftar Obat Batuk Pilihan Tersedia di Apotek, Mengatasi Batuk Berdahak dan Kering sampai Tuntas

Daftar Obat Batuk Pilihan Tersedia di Apotek, Mengatasi Batuk Berdahak dan Kering sampai Tuntas

Obat Batuk Paling Ampuh--freepik

Obat batuk OBH identik dengan warnanya yang hitam pekat dan teksturnya yang kental. Meski memiliki warna yang cukup menyeramkan, namun rasa OBH cukup manis dan memiliki dua jenis rasa. Yaitu dengan rasa mentol dan jahe yang melegakan tenggorokan.

Karena itu, OBH combi cocok untuk mengeluarkan dahak yang tersumbat di tenggorokan dan saluran pernapasan. Gunakan dengan hati-hati bersamaan dengan obat lain yang menekan sistem saraf pusat.

4. Obat Batuk Takabb

Obat batuk paling ampuh selanjutnya berasal dari Thailand, dan sering disebut obat batuk kelabang. Obat batuk takabb adalah obat batuk berbentuk pil yang terbuat dari bahan-bahan herbal. Takabb dapat mengurangi batuk kering atau berdahak dan meredakan sakit tenggorokan.

Obat ini dapat meredakan batuk dan sakit tenggorokan. Obat herbal ini tidak mengandung unsur hewani, tidak mengandung gula dan telah terdaftar di BPOM. Kisaran harganya mulai dari Rp9.800 - Rp80.000 (30 butir).

BACA JUGA:Susah Tidur Gara-Gara Batuk? Ini Dia 5 Obat Batuk Alami Paling Ampuh untuk Batuk Membandel

5. Obat Batuk Konidin

Obat batuk ini dapat mengobati batuk berdahak, batuk kering, batuk yang disebabkan oleh alergi hingga mengatasi sisa-sisa bronkitis. Obat ini bisa menyebabkan ngantuk jadi sebaiknya tidak digunakan jika kamu ingin mengemudi.

Obat ini cocok untuk mengatasi batuk yang disebabkan oleh alergi, flu, pilek, atau sisa-sisa bronkitis. Gunakan dengan hati-hati pada pasien dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, glaukoma, hipertrofi prostat, hipertiroidisme, gangguan jantung, dan diabetes melitus. Kisaran harga obat ini mulai dari Rp1.990 - Rp11.500 (4 tablet).

6. Obat Batuk Komix

Obat batuk praktis berbentuk sirup yang dikemas dalam bentuk sachet sehingga bisa langsung diminum saat dibutuhkan. Komix berfungsi untuk meredakan batuk dengan cara menekan refleks di otak. Sedangkan Komix OBH memiliki tambahan efedrin untuk mengatasi hidung tersumbat.

Gunakan dengan hati-hati pada pasien dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, glaukoma, hipertrofi prostat, hipertiroidisme, dan retensi urin. Kisaran harga obat ini sekitar Rp1.435 - Rp42.500 (7 ml/sachet).

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Obat Diare Anak Usia 1 sampai 5 Tahun, Ampuh Hilangkan Diare secara Menyeluruh

BACA JUGA:Bahannya Mudah Didapat! Ini Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi dengan 3 Bahan Rumahan

Itulah beberapa rekomendasi obat batuk paling ampuh yang bisa dengan mudah kamu dapatkan di apotek terdekat.JAangan lupa untuk terus hidup sehat dengan makan makanan yang kaya nutrisi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: