Inilah 3 Doa Mustajab Pagi Hari, Amalan Agar Mendapat Kelancaran Rezeki dari Allah SWT

Inilah 3 Doa Mustajab Pagi Hari, Amalan Agar   Mendapat Kelancaran Rezeki dari Allah SWT

Ilustrasi doa pagi hari-Tangkap layar -Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Rezeki bisa dikejar melalui usaha, dan harus dibarengi dengan doa. Doa dalam Islam merupakan cara hamba mengadu dan memohon kepada Allah SWT. 

Islam menuntut umatnya untuk memiliki rezeki yang banyak. Bukan untuk menyombongkan diri, tapi untuk saling membantu. Karena bantuan materil merupakan salah satu kewajiban sesama muslim.

 Kamu harus bekerja keras untuk mendapatkan kekayaan yang cukup. Kata ``malas'' seharusnya tidak ada dalam kamus siapa pun yang sukses di l kehidupan ini atau di akhirat. Semuanya memerlukan perjuangan. 

BACA JUGA:Yuk Kita Amalkan! Doa Agar Dagangan Lancar dan Usaha Laris

Selain itu, kamu harus berdoa dan memohon kepada Allah agar hidup kamu selalu kaya dan diberkati. Dikutip dari Akurat.co Berikut tiga doa yang bisa diamalkan.  

Doa agar selalu diberkahi kehidupan yang baik 

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْأَهْوَالِ وَ الآفَاتِ، وَ تَقْضِيْ لَنَا بِهَا جَمِيْعَ الْحَاجَاتِ، وَ تُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَآتِ، وَ تَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَى الدَّرَجَاتِ، وَتُبَلِّغُنَا بِهَا أَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِي الْحَيَاتِ وَ بَعْدَ الْمَمَاتِ. وصلى الله على خير خلقه سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Allahumma shallii'ala sayyidina Muhammadin, shalatan tunjina biha min jami'il-ahwali wal-afati, wa taqdhi lana biha min jami'il-hajati, wa tuthahhiruna biha min jami'is-sayyi'ati wa tarfa'una biha a'lad-darajati, wa tuballighuna biha aqshal-ghayati min jami'il-khairati fil-hayati wa ba'dal-mamati. Wa shallallahu 'ala khairi khalqihi sayyidina Muhammadin wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallama.

Artinya: "Ya Allah, berkahilah kami dan peliharalah kami dari segala kegalauan dan kesusahan, penuhi segala keinginan kami, bersihkan kami dari segala dosa dan kesalahan, angkat kami ke derajat yang tertinggi dan bimbing kami ke derajat yang tertinggi. Berkahilah pemimpin kami Muhammad dengan keberkahan. Puncaknya mengedepankan makna berupa kebaikan, baik di kehidupan dunia maupun setelah kematian. Salam dan sejahtera tercurahkan kepada sebaik-baik makhluk-Mu, Nabi Muhammad, keluarganya, dan para sahabatnya, ” 

Doa Agar Dikaruniai Kekayaan

 

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَامُغْنِيْ أَغْنِنِيْ غِنًى أَبَدًا وَيَاعَزِيْزُ يَامُعِزُّ أَعِزَّنِيْ بِإِعْزَازٍ عِزَّةَ قُدْرَتِكَ وَيَامُيَسِّرَاْلأُمُوْرِ يَسِّرْ لِيْ أُمُوْرَ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ يَاخَيْرَ مَنْ يُرْجَى يَا اللهُ

Allahumma ya ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadan wa yaa 'aziizu yaa mu'izzu a'izzanii bi i'zaazi 'izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini yaa khaira man yurjaa yaa allaahu.

Artinya: “Ya Allah yang Maha kaya, pemberi kekayaan, berilah aku kekayaan yang kekal. Wahai Dzat yang Maha Mulia, berilah aku kemuliaan dengan keagungan kekuasaan-Mu. Wahai dzat yang melembutkan segala sesuatu, berilah aku kemudahan dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling baik, ya Allah."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: