Yuk Kita Amalkan! Doa Agar Dagangan Lancar dan Usaha Laris

Yuk Kita Amalkan! Doa Agar Dagangan Lancar dan Usaha Laris

Ilustrasi dagangan laris-Tangkap layar-Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Umat Islam yang berusaha mencari nafkah dengan cara yang halal untuk menghidupi diri sendiri dan keluarganya pasti akan mendapatkan pertolongan dari Allah. Salah satu caranya adalah dengan berdoa dan memohon keberkahan kepada Allah agar bisnis kamu berjalan lancar dan produk kamu selalu laris manis. Doa berikut ini bisa dibaca ketika seseorang ingin memulai usaha atau hendak berangkat menjajakan dagangan keliling.

Doa Agar Usaha Lancar 

Saat ini, bidang pekerjaan semakin beragam dan bervariasi jenisnya. Mulai dari perdagangan hingga jasa. Apapun jalan yang dipilihnya, umat Islam yang baru memulai usaha atau usaha hendaknya memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT.

 BACA JUGA:Dijamin Berhasil! Inilah Cara Cepat Menghilangkan Sakit Punggung secara Alami

 Di bawah ini adalah bacaan doa memulai usaha agar usahanya berkah, lancar dan sukses. Sumber buku 99 Doa Untuk Bisnis Lancar Rezeki Berlimpah yang ditulis oleh Abdurrahim Hamdi.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الثَّبَاتَ فِي الْأَمْرِ، وَالْعَزِيْمَةَ عَلَى الرُّشْدِ، وَأَسْأَلُكَ شُكْرَ نِعْمَتِكَ وَأَسْأَلُكَ حُسْنَ عِبَادَتِكَ وَأَسْأَلُكَ قَلْبًا سَلِيْمًا وَأَسْأَلُكَ لِسَانًا صَادِقًا وَأَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا تَعْلَمُ وَأَعُوذُبِكَ مِنْ شَرِّ مَا تَعْلَمُ وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا تَعْلَمُ إِنَّكَ أَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوبِ

Arab-latin: Allaahumma innii as-alukats tsabaata fil amri, wal 'aziimata 'alar rusydi, wa as-aluka syukra ni'matik, wa as-aluka husna 'ibaadatik, wa as-aluka qalban saliiman, wa as-aluka lisaanan shaadiqa, wa as-aluka min khairi maa ta'lam, wa astaghfiruka lima ta'lamu innaka anta 'allamul ghuyuub.

Artinya: "Ya Allah, aku mohon dengan sungguh-sungguh kepada-Mu, agar aku diberikan ketabahan dalam menghadapi masalah. Dan aku mohon agar Engkau memberiku hidayah. Aku mohon semoga aku dapat mensyukuri nikmat-Mu. Aku memohon kepada-Mu agar giat beribadah kepada-Mu. Aku memohon kepada-Mu hati yang bersih dan lisan yang jujur. Aku memohon kepada-Mu kebaikan yang Engkau ketahui dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang Engkau ketahui. Aku juga memohon kepada-Mu curahan ampunan dari segala dosa yang Engkau ketahui, karena Engkaulah yang Maha Mengetahui segala yang gaib." (HR Tirmidzi, Nasa'i, dan Ahmad).

BACA JUGA:7 Makanan Mengandung Kolagen Tinggi yang Ampuh Mengencangkan Kulit, Wajah Bebas Flek Hitam, Glowing Permanen

 Doa untuk kelancaran usaha  

Ustaz H. Amrin Ali Al-Kashaf menulis tentang bacaan doa kepada Allah untuk memudahkan kita mencari nafkah dalam bukunya Doa Mustajab Terlengkap Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan, bacaan doa agar Allah mempermudah kita dalam mendapatkan rezeki, antara lain dengan banyaknya pembeli yang datang.

اَللَّهُمَّاِنِّيأَسْئَلُكَأَنْتَرْزُقَنَىرِزْقًاحَلَالًاوَاسِعًاطَيِّبًامِنْغَيْرِتَعْبٍوَلَامَشَقَّةٍوَلَاضَيْرٍوَلَانَصَبٍاِنَّكَ عَلَىكُلِّشَيْءٍقَدِيْرٌ

Arab-latin: Allaahumma inni as-asluka antarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syai-in qadiir.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon dengan ikhlas kepada-Mu untuk memberiku rezeki berupa rezeki yang halal dan berlimpah, tanpa susah payah, tanpa beban, tanpa celaka, dan tanpa lelah untuk mendapatkannya. Mohon, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: