Dijamin Berhasil! Inilah Cara Cepat Menghilangkan Sakit Punggung secara Alami

Dijamin Berhasil! Inilah Cara Cepat Menghilangkan Sakit Punggung secara Alami

Cara Cepat Menghilangkan Sakit Punggung Secara Alami--freepik

RADARPEKALONGAN - Ini dia cara cepat menghilangkan sakit punggung secara alami yang kamu coba kapan saja dirumah.

Nyeri pada punggung bagian bawah (sakit pinggang) sangat umum terjadi, meskipun juga dapat dirasakan di mana saja di sepanjang tulang belakang, mulai dari leher hingga pinggul.

Otot-otot punggung dan tulang belakang bekerja untuk menopang tubuh kita saat melakukan aktivitas sehari-hari seperti berjalan, duduk, berdiri, dan lain-lain. Jadi jika otot punggung bekerja terlalu keras, ada kemungkinan otot tersebut bisa terkilir atau tegang.

Ketika sudah mengalami nyeri punggung, biasanya seseorang akan mengkonsumsi obat pereda nyeri yang sudah beredar di pasaran seperti ibuprofen atau aseraminofen. Namun obat-obatan tersebut tentu memiliki efek samping yang dapat mempengaruhi kesehatan bagian tubuh lainnya.

BACA JUGA:Cukup Gunakan Bumbu Dapur! Ini Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat

BACA JUGA:6 Pilihan Obat Insomnia Alami yang Bikin Kamu Langsung Tidur Nyenyak

Berikut Cara cepat menghilangkan sakit punggung secara alami:

1. Kompres dengan air dingin dan hangat

Dalam hal ini, kompres air dingin berguna untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit pada pinggang. Sementara itu, air hangat dapat merelaksasi otot-otot sekaligus mengurangi rasa sakit. Lakukan cara meredakan sakit pinggang ini agar rasa sakitnya cepat mereda.

2. Istirahat dan Tidur yang Cukup

Istirahat yang cukup sangat penting untuk membiarkan tubuh kamu pulih. Pilih kasur yang nyaman dan bantal yang mendukung lehermu untuk menjaga postur tidur yang baik.

3. Latihan dan Peregangan

Melakukan latihan yang melibatkan punggung dan otot-otot inti (core muscles) dapat membantu menguatkan area tersebut dan mengurangi sakit. Cobalah berenang, yoga, atau pilates. Peregangan ringan juga dapat membantu mengendurkan otot-otot yang tegang.

4. Kurangi Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: