Dijamin Berhasil! Inilah Cara Cepat Menghilangkan Sakit Punggung secara Alami

Dijamin Berhasil! Inilah Cara Cepat Menghilangkan Sakit Punggung secara Alami

Cara Cepat Menghilangkan Sakit Punggung Secara Alami--freepik

Stres dapat menyebabkan ketegangan otot, yang pada gilirannya dapat menyebabkan sakit punggung. Coba teknik-teknik relaksasi seperti meditasi, pernapasan dalam, atau yoga untuk mengelola stres kamu.

5. Perbaiki Postur Tubuh

Seringkali, sakit punggung disebabkan oleh postur tubuh yang buruk. Cobalah untuk lebih memperhatikan postur tubuhmu saat duduk atau berdiri. Pastikan meja kerja kamu sesuai dengan tinggi tubuhmu, dan gunakan kursi yang mendukung punggungmu.

6. Pemanasan dan Pendinginan

Sebelum melakukan aktivitas fisik apa pun, pastikan kamu melakukan pemanasan terlebih dahulu. Ini akan membantu menghindari cedera otot. Setelah beraktivitas, lakukan pendinginan dengan peregangan untuk mengendurkan otot-otot.

7. Pijat

Pijat juga bisa menjadi salah satu cara cepat menghilangkan sakit pinggang yang mudah dilakukan. Jika kamu tidak bisa melakukan pijatan sendiri, mintalah bantuan orang lain.

Lakukan pemanasan dengan pijatan di area sekitar rasa sakit atau nyeri. Baru kemudian jika kamu sudah terbiasa, mulailah pijatan lembut di area yang nyeri. Ulangi beberapa kali agar otot-otot bisa rileks. Gunakan minyak gosok atau balsam untuk hasil yang optimal.

8. Perbanyak vitamin D dan kalsium

Salah satu penyebab nyeri punggung adalah osteoporosis. Kamu perlu mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin D atau kalsium. Beberapa contohnya adalah susu, sayuran hijau, telur, dan ikan.

9. Memanfaatkan krim pereda nyeri

Kamu bisa memanfaatkan berbagai krim pereda nyeri. Misalnya, krim yang memiliki kandungan mentol atau capsaicin.

Beberapa contohnya adalah Counterpain, Hot in Cream, Salonpas, Balsem Caplang, dan lain sebagainya. Ini adalah cara tradisional untuk meredakan nyeri punggung yang masih banyak dilakukan.

10. Kurangi merokok

Sekilas merokok dan sakit pinggang tidak berhubungan, namun ternyata ada hubungannya. Merokok dapat mengurangi sebagian nutrisi yang masuk ke otot punggung dan tendon punggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: