6 Pilihan Obat Insomnia Alami yang Bikin Kamu Langsung Tidur Nyenyak

6 Pilihan Obat Insomnia Alami yang Bikin Kamu Langsung Tidur Nyenyak

Obat Insomnia Alami--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Mengatasi gangguan tidur bisa minum obat insomnia alami terbaik yang membuat kamu bisa langsung terlelap. 

Tak membutuhkan wakti lama, obat tidur ini dapat bekerja secara maksimal dalam hitungan menit. Cocok untik kamu yang memiliki masalah gangguan tidur. 

Karena secera efektif dapat menurunkan rasa cemas berlebihan. Ketika rasa cemas berlebihan ini terjadi setiap hari mau tidur akan menurunkan kualitas tidur. 

BACA JUGA:Dari Ekstrak Tanaman Valerian Terbaik, Inilah 8 Pilihan Merek Vitamin untuk Tidur Nyenyak Anti Insomnia!

BACA JUGA:Sering Insomnia? Ini Dia 8 Makanan agar Tidur Nyenyak yang Ampuh Pulihkan Badan Lemas

Cara yang dapat dilakukan adalah dengan minum obat tidur. Tapi obat tidur kalau dikonsumsi setiap hari juga akan bermasalah terhadap ginjal. 

Bila kamu khawatir terhadap hal itu bisa menggunakan beberapa macam obat tidur. Di antara obat tidur itu antara lain sebagai berikut. 

1. Susu Sapi Hangat

Salah satu obat insomnia alami yang bisa kamu minum adalah susu sapi hangat. Kandungan susu sapi hangat dapat menurunkan tingkat stres. 

Pikiran yang stres bisa memicu sulit tidur. Tak heran jika kamu tidurnya jadi telat sejam dua jam gara-gara pikiran stres. 

Kamu bisa siapkan minuman susu sapi hangat untuk mengatasi gangguan tidur. Minum susu malam hari selain bagus untuk kesehatan lambung, juga dapat mempercepat tidur. 

Susu sapi dapat meningkatkan produksi hormon melatonin. Jadi sangat penting untuk menyediakan susu saat kamu ingin tidur tapi mata enggan terlelap. 

2. Kacang Kedelai

Jangan salah walau ukurannya kecil, tapi khaisatnya bagi tubiuh luar biasa. Sebab kacang kedelai mampu meningkatkan produksi melatonin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter