Sering Insomnia? Ini Dia 8 Makanan agar Tidur Nyenyak yang Ampuh Pulihkan Badan Lemas

Sering Insomnia? Ini Dia 8 Makanan agar Tidur Nyenyak yang Ampuh Pulihkan Badan Lemas

Makanan agar Tidur Nyenyak--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Bagi yang sering insomnia ada baiknya simak artikel ini sampai habis. Karena akan membahas tentang 8 makanan agar tidur nyenyak dan pulas. 

Tidur nyenyak dan pulas merupakan impian orang-orang yang memiliki kesibukan yang luar biasa. Oleh karena itu beruntunglah bagi kamu yang mudah sekali tertidur di malam hari. 

Sebab ada sebagian teman yang kesulitan tidru di malam hari. Sehingga membuat badan terasa lebih lemas karena kurang tidur. 

BACA JUGA:Jarang Orang Tahu! 4 Manfaat Tanaman Passion Flower untuk Kamu yang Susah Tidur

BACA JUGA:Rekomendasi Obat Tidur Herbal untuk Mengatasi Insomnia di Malam Hari

Ada beberapa macam makanan agar tidur nyenyak dan dapat memulihkan badan yang lemas. Diantara hal tersebut antara lain sebagai berikut. 

1. Jenis Buah-buahan Tertentu

Buah seperti kiwi, jeruk dan nanas merupakan makanan yang dapat dikonsumsi untuk mengurangi dampak insomnia. Jenis buah tadi termasuk makanan agar tidur nyenyak dan pulas.

Dimana dampak yang terjadi adalah badan lemas karena kurang tidur. Kamu bisa konsumsi buah tersebut untuk meningkatkan stamina tubuh.

Tapi bisa juga dikonsumsi sebelum kamu tidur. Usahakan untuk minum jus kiwi sebelum tidur. Sebab buah ini juiga mengandung melatonin yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Coba dalam jangka waktu satu bulan dan lihat perbedaan. Buah-buahan misalnya kiwi dapat mengatasi insomnia secara lebi baik dan berkelanjutan. 

2. Susu Hangat

Selanjutnya kamu perlu biasakan untuk minum susu hangat. Ssusu ini dapat membuatmu lebih sehat lagi. 

Sebab susu segelas mengandung triptopan yang merangsang tubuh agar tidru lebih nyenyak. Sebab kandungan triptopan ini efektif meningkatkan melatonin pada tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat