Sering Insomnia? Ini Dia 8 Makanan agar Tidur Nyenyak yang Ampuh Pulihkan Badan Lemas

Sering Insomnia? Ini Dia 8 Makanan agar Tidur Nyenyak yang Ampuh Pulihkan Badan Lemas

Makanan agar Tidur Nyenyak--Freepik.com

Melantonin salah satu hormon yang dapat menbuat kamu tidru pulas. Kamu bisa dapatkan hal itu melaluj segelas susu hangat.

3. Daging Ayam

Melansir dari American Sleep Associattion, menyatakan bahwa makan daging ayam bisa membuat tidur lebih nyenyak. Sebab daging ayam mengandung triptofan. 

Salah satu asam amino esensial yang didapat dari makanan. Asam amino esesnsia ini da[pat merangsang produksi melatonin. serotonin, dan vitamin B6. 

Tak heran kalau siapa saja yang makan daging ayam ini akan membuat mood lebih baik. Memberikan rasa rileks lebih kepada tubuh. 

Vitamin B6 jiga penting dalam membentuk melatonin. Melatonin ini berfungsi untuk mengontrol siklus tidur. 

Makanan agar tidur nyenyak dan pulas ini sangat disarankan dimakan untuk kamu yang inspmnia. Tujuannya bisa bisa tidur lebih pulas lagi. 

4. Ikan

Selanjutnya ikan juga merupakan makanan yang sangat disaraknkan untuk mengatasi insomnia. Sebab di dalam ikan vitamin B6 yang membantu melatonin bekerja. 

Sangat baik kalau kamu mengonsumsi makananan ikan ini disore hari. Agar terbentuk melatonin di malam hari sehingga kmu bisa lebih cepat merasa kantuk. 

Jadi keluhan insomnia yang selama ini menganggu waktiu istirahat dapat teratasi. Sehingga bisa tercukupi jam untuk istirahat. 

5. Kacang Almond

Sumber makanan agar tidur nyenyak dan pulas selanjutnya adalah hormon melatonin. Hormon ini dapat membantumu untuk memenuhi 19 persen kebutuhan magnesium. 

Kacang almond merupakan makanan alami yang banyak kandungan melatonin. Magnesiaum yang ada pada kacang almond dapat mengobati keluhan insomnia atau gangguan tidur. 

BACA JUGA:Cara yang Benar Konsumsi Suplemen untuk Tidur Nyenyak, Tak Boleh Sembarangan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat